Pendamping sosial dari Kecamatan Cibingbin, Kuningan, Jabar, merasa terharu atas bantuan mobil ambulans yang diberikan Iwan Bule.

Iwan Bule Salurkan Bantuan Ambulans bagi Pendamping Sosial di Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Pendamping sosial dari Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, merasa terharu atas bantuan yang diberikan Mochamad Iriawan atau lebih dikenal Iwan Bule. Bantuan tersebut berupa mobil layanan ambulans yang akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat umum.
Saat ditemui awak media, Rabu (10/1), Yeni Susanti selaku pendamping sosial Cibingbin tak menyangka, jika Iwan Bule mewujudkan impian yang selama ini betul-betul dibutuhkan masyarakat. Sebab banyak masyarakat saat membutuhkan pertolongan layanan kendaraan, biasanya menyewa dengan harga lumayan mahal.
“Kami setiap hari itu membuka layanan ke masyarakat melalui pusat kesejahteraan sosial. Apa saja masalah yang dialami warga, kita buka layanan, walaupun kadang-kadang kita belum maksimal memberikan solusinya. Salah satu yang paling kami butuhkan itu ambulans atau mobil layanan fakir miskin,” kata Yeni.
Misalkan saja, Ia mencontohkan, ada warga yang memiliki BPJS Kesehatan. Namun untuk mobilisasi ke tempat tujuan, itu tidak ada dana.
“Apalagi untuk menyewa kendaraan itu lumayan mahal, mereka uang dari mana. Ketika harus berobat, terkendalanya itu kendaraan karena harus ke daerah kota. Kalau misalnya tidak punya uang ya gimana, belum lagi kalau jauh ke Bandung, jadi kasian mereka,” ungkapnya.
Oleh sebab itu, Ia mengaku, mobil ambulans pemberian Iwan Bule sangat membantu masyarakat miskin. Namun jika dilihat, gotong royong masyarakat setempat sudah sangat baik saat ada warga yang tengah kesulitan.
“Tapi sekarang, alhamdulillah Pak Iwan Bule ini langsung merespon saat saya menyampaikan keluhan. Tentu ini sangat membantu bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu,” ucapnya lagi.
Sementara Mochamad Iriawan selaku Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra mengaku, memberikan bantuan mobil layanan bagi pendamping sosial demi membantu masyarakat. Hal ini adalah wujud kepedulian untuk kemanusiaan.
“Saya kebetulan menerima aspirasi, ada warga yang kesulitan saat membawa orang sakit. Kenapa bisa begitu, yak arena tidak ada sarana, tidak ada ambulans. Alhamdulillah kita berikan kepada tenaga sosial berupa mobil ambulans, tadi juga terharu saya juga, karena tidak menyangka mendapat mobil layanan tersebut,” katanya.
Dia mengaku, selama bisa membantu dan menyentuh kepentingan rakyat, maka akan diperjuangkan. Semoga nanti mobil layanan ambulans yang diberikan bisa membantu masyarakat.
“Ketika saya ada, ya saya berikan untuk mereka yang membutuhkan. Ini adalah komitmen kami sebagai kader partai, untuk membantu rakyat saat mengalami kesulitan,” pungkasnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *