Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra, H Rokhmat Ardiyan saat menemui ratusan pelaku UMKM di Kuningan.

Ingin UMKM Naik Kelas, Rokhmat Ardiyan Siap Bantu Para Pelaku Usaha Kecil

Ciremaitoday.com, Kuningan – Kiprah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tak bisa dibantah sebagai salah satu pilar ekonomi bangsa. Tetapi perhatian dan minimnya akses politik bagi pelaku usaha kecil, masih menjadikan posisi UMKM belum menguntungkan.

Harus banyak upaya lebih yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peran UMKM. Demikian disampaikan H Rokhmat Ardiyan saat silaturahmi dengan ratusan UMKM sewilayah Kuningan, Jabar.

Pada kesempatan tersebut, Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra itu menginginkan UMKM harus bisa naik kelas. “Cara naik kelas UMKM ini, yang paling mudah adalah dengan cara mengubah kemasan menjadi lebih eye catching,” ujar Rokhmat Ardiyan dalam keterangan rilisnya, Minggu (10/12).

Caleg DPR RI nomor urut 2 ini juga mengatakan, sebagai pilar ekonomi bangsa, UMKM sudah tak bisa diragukan lagi. Belum lagi UMKM bisa memberikan peluang lapangan kerja bagi masyarakat.

“Jika satu UMKM bisa mempekerjakan 5 karyawan saja, berapa banyak masyarakat yang terserap,” katanya.

Sementara Ketua Umum Paguyuban UMKM Kabupaten Kuningan, Toto Suhartono mengatakan, selama ini UMKM di Kabupaten Kuningan belum sepenuhnya mendapatkan perhatian pemerintah. UMKM di Kuningan selama ini seperti kehilangan induk.

“Kami seperti anak tanpa ayah, kami berjalan sendiri. Kami berharap ke depan bisa mendapatkan akses permodalan hingga akses pasar,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya berharap, pemerintah bisa membantu UMKM dengn cara membeli produk produk UMKM dalam setiap kegiatan kegiatan pemerintah daerah. “Dukungan nyata untuk UMKM bisa ditunjukkan dengan membeli produk UMKM,” tandasnya.

Anggota Paguyuban UMKM Kuningan juga meminta Rokhmat Ardiyan dijadikan sebagai bapak angkat. Sebelum acara selesai, Rokhmat Ardiyan memberikan sepuluh sertifikat legalitas Nomor Induk berusaha bagi pelaku UMKM.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *