Caption : Bupati Cirebon, H Imron saat upacara HUT RI ke 78 di stadion Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon. Foto : Ist

HUT RI ke 78, Bupati Cirebon Ingatkan Amanat Para Pahlawan

Ciremaitoday.com, Cirebon-Puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke 78 tingkat Kabupaten Cirebon, dilaksanakan di Stadion Ranggajati Sumber, Kamis (17/8/2023). Dalam kegiatan apel yang diikuti oleh sejumlah unsur pemerintahan dan masyarakat itu, Bupati Cirebon, H. Imron, mengingatkan pentingnya melanjutkan amanah dari pahlawan.

Menurut Imron, pengorbanan yang sudah dilakukan oleh para pahlawan, berisikan amanat luhur kepada para generasi penerus bangsa.

“Salah satunya, yaitu agar kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan aktivitas yang positif,” ujar dia.

Menurut dia, bahwa tujuan utama dari kemerdekaan, yaitu terciptanya tatanan masyarakat yang maju dan sejahtera, serta kehidupan bangsa yang cerdas. Selain itu, kemerdekaan juga mengamanatkan kepada kita semua, untuk membina perdamaian dan keadilan sosial dalam pergaulan dunia.

“Hal itu juga, termaktub dalam pembukaan UUD 1945,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, sebagai salah bentuk realisasi dari amanat para pahlawan, Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah melakukan strategi peningkatan kesejahteraan untuk bisa membawa masyarakat berada pada suasana kehidupan sejahtera.

“Karena hal tersebutlah, yang merupakan salah satu cita-cita dasar kemerdekaan,” pungkasnya. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *