Gerakan Aksi Pemeriksaan Kesehatan Dan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Anak Stunting di Indramayu 

Ciremaitoday.com,Indramayu – Pemda Kabupaten Indramayu terus berupaya menurunkan angka stunting, salah satunya dengan menindaklanjuti Rakerda Program Bangga Kencana Percepatan Penurunan Stunting 2024.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Bupati Indramayu, Nina Agustina, melalui gerakan orang tua asuh anak Stunting. Upaya tersebut dilakukan agar penurunan jumlah angka stunting bisa berkurang di wilayah Indramayu.

Pemcam Juntinyuat bersama unsur Forkopimcam, Kapuskesmas Juntinyuat dan, Kapuskesmas Pondok serta ketua Ketua TP PKK kecamatan juntinyuat, melaksanakan gerakan aksi Pemeriksaan kesehatan & Pemberian makanan tambahan bagi anak stunting dalam wilayah kecamatan Juntinyuat.

Menurut Camat Juntinyuat, Rusyad Nurdin, tujuan dari kegiatan ini, disamping menjalankan instruksi bupati, juga sebagai bentuk akselerasi interaksi antar stakeholder dalam wilayah kecamatan juntinyuat.

“Kita bersama-sama berupaya dalam rangka penurunan angka stunting di wilayah kecamatan Juntinyuat,”terang Camat Juntinyuat Rusyad Nurdin, Senin (20/5/2024).

Dalam kegiatan ini pula, kami menyediakan makanan sehat dan susu untuk anak stunting. Kegiatan ini akan kami laksanakan, setiap hari senin dan kamis.

“Harapannya, bahwa melalui kegiatan ini, progres penurunan stunting di wilayah kecamatan juntinyuat akan tercapai. Pesan kami kepada para orang tua anak stunting, adalah untuk sama-sama menjaga kesehatan anak mengasuh anak dengan pola hidup sehat,”ujarnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya