Festival Bedug Meriahkan Malam Takbiran di Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Festival Bedug memeriahkan malam takbiran di kawasan alun-alun Taman Kota Kuningan, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).  Sebab ratusan warga tampak memadati area festival yang tak jauh dari Masjid Syiarul Islam Kuningan.

Hadir langsung Bupati H Acep Purnama, Wakil Bupati HM Ridho Suganda, serta Pimpinan Forkopimda Kuningan. Kemeriahan ini dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Kumandang takbir, tahmid, dan tahlil bergema disertai dan rampak genjring mewarnai berakhirnya Bulan Suci Ramadan. Kita semua seluruh umat muslim menyambut hari kemenangan dengan penuh suka cita, di mana setelah mengarungi Ramadan yang penuh dengan keberkahan” kata Bupati Acep dalam keterangan persnya.

Menurutnya, festival bedug dan takbiran bersama ini menandakan kebahagiaan umat muslim menyambut Idul Fitri 1444 H.

“Setelah menjalani bulan suci Ramadan yang penuh rahmat dan magfiroh, semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Semoga kita dipertemukan kembali pada bulan Ramadan di tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Dirinya mengajak, agar mempergunakan momentum Idul Fitri untuk menjadikan keberkahan bagi semua, yang dibalut dengan kebersamaan guna mewujudkan Kuningan Maju.

Pada kesempatan itu, Bupati Acep mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir bathin pada seluruh masyarakat Kuningan yang hadir.

Adapun selain kegiatan festival bedug dan takbiran bersama, Acep menghadiri kegiatan semarak takbir yang diselenggarakan di alun-alun Kecamatan Cigugur. Yakni dengan agenda takbiran dan pawai obor yang diikuti oleh seluruh mushola dan langgar di Kelurahan Cigugur.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya