Caption: Suasana banjir melanda 8 wilayah kecamatan di Kabupaten Cirebon, Rabu (6/3). Foto: Tangkapan layar video amatir warga

Dukungan Penuh Dinas Pendidikan untuk Siswa dan Sekolah Korban Banjir Cirebon

Ciremaitoday.com, Cirebon-Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pendidikan telah memberikan respons cepat untuk membantu siswa, guru, dan warga Cirebon Timur yang terdampak banjir. Langkah-langkah tersebut termasuk pengamanan arsip-arsip sekolah dan mendirikan posko resmi di aula kantor dinas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H. Ronianto, menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian dan solidaritas terhadap tenaga kependidikan dan siswa yang terkena dampak banjir. Posko tersebut berfungsi sebagai pusat penggalangan bantuan dalam berbagai bentuk.

“Tidak ada ketentuan khusus atau dengan bahasa ikhlas setiap bentuk dukungan, baik itu seragam layak pakai, perlengkapan sekolah, mie instan, atau bahkan bantuan uang tunai,” ujar Roni, Jumat (8/3). 

Posko ini diharapkan dapat menjadi pusat koordinasi efektif untuk mengumpulkan bantuan tersebut. Roni menegaskan bahwa bantuan akan segera didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan di wilayah terdampak.

Bantuan perlengkapan sekolah akan diberikan kepada siswa-siswi, sementara bantuan logistik makanan akan disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir.

Pihak Dinas Pendidikan juga telah melakukan langkah-langkah pengamanan terhadap siswa, guru, dan pegawai di fasilitas pendidikan yang tidak memungkinkan siswa belajar di rumah.

“Kami juga melakukan pengamanan dokumen penting dan barang-barang berharga lainnya, serta berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penanganan banjir dan melakukan pembersihan pasca banjir surut,” pungkasnya. (*) 

Array
header-ads

Berita Lainnya