Anggota DPRD Jabar, H Dudy Pamuji SE MSi.

Dudy Pamuji Dorong Kembangkan Potensi Wisata untuk Dongkrak PAD Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Pengembangan potensi wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dapat membantu pemasukan bagi pendapatan asli daerah. Apalagi cukup banyak potensi wisata di Kuningan yang kini terus berbenah diri.
Anggota DPRD Jabar, Dudy Pamuji juga konsisten mendorong pengembangan wisata daerah agar lebih maju. Apalagi sebagai pengelola salah satu objek wisata di Kuningan, Dudy cukup mengerti persoalan yang dihadapi para pelaku pariwisata.
Sehingga tak heran, Dudy Pamuji fokus dalam pengembangan kawasan wisata daerah. “Kita akan coba untuk membantu dalam pengelolaan wisata desa. Apabila objek wisata maju dan tertata baik, maka berpotensi mendongkrak kunjungan wisatawan di daerah tersebut,” kata Dudy, Sabtu (7/1/2023).
Dirinya mengaku, beberapa kali menyerap aspirasi dari pelaku wisata yang disampaikan saat kunjungan reses. Misalnya keinginan warga untuk bantuan terhadap pengembangan objek wisata.
“Warga ingin agar ada perhatian dalam pengembangan objek wisata di desanya. Sehingga dapat membantu penataan, serta meningkatkan kunjungan wisatawan,” ucapnya.
Menurutnya, wilayah Kuningan memiliki banyak potensi wisata di setiap desa. Kemajuan pariwisata daerah dapat mendongkrak bagi pemulihan ekonomi di masyarakat.
“Kita tahu saat pandemi, sektor wisata ini jatuh karena tak ada aktivitas kunjungan wisatawan. Maka demi pemulihan ekonomi masyarakat, kita harus bantu potensi-potensi wisata agar terus berkembang dan semakin maju,” ujarnya.
Dia berharap, kemajuan wisata daerah dapat berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Hal ini akan semakin menekan tingkat kemiskinan ekstrem yang sempat dialami Kuningan.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya