Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar, H Dudy Pamuji saat menghadiri acara jalan sehat sosialisasikan Pemilu 2024 di Kuningan, Jabar.

Dudy Pamuji Apresiasi PPK Jalaksana Sosialisasikan Pemilu 2024 Melalui Jalan Sehat

Ciremaitoday.com, Kuningan – Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengadakan jalan sehat dan gebyar sepeda santai untuk sosialisasi Pemilu 2024. Kegiatan ini mendapat antusias tinggi masyarakat, sebab diikuti ribuan peserta dari berbagai desa sewilayah Jalaksana.

Jalan Santai Pemilu 2024 pada Minggu (10/9/2023) itu, dihadiri langsung Wakil Bupati HM Ridho Suganda, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, dan Anggota DPRD Jabar H Dudy Pamuji. Beragam hadiah disiapkan panitia mulai dari peralatan elektronik, sepeda listrik hingga motor listrik.

Anggota DPRD Jabar, H Dudy Pamuji sangat apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan petugas PPK tingkat kecamatan. Sebab hal ini sebagai ruang dalam edukasi politik bagi masyarakat di daerah.

“Kita harus dukung terhadap kegiatan-kegiatan semacam ini, karena bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu 2024. Sehingga dapat meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam memilih,” terangnya.

Sebab menurutnya, masyarakat sebagai pemilih pemilu memiliki hak politik dalam menentukan calon pemimpin di Pemilu 2024. Maka sudah seharusnya semua terus mensosialisasikan pemilu, agar tingkat partisipasi masyarakat tinggi saat pencoblosan di tanggal 14 Februari 2024.

“Mari kita semua mensukseskan hajat politik lima tahunan ini, tentu dengan datang ke TPS masing-masing untuk menentukan hak pilihnya. Meski ada perbedaan, tapi kita harus tetap menjaga rasa persatuan sebagai anak bangsa, tidak boleh ada perpecahan karena perbedaan politik,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati HM Ridho Suganda pada kesempatan itu, menyampaikan, adanya acara jalan sehat harus dijadikan momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam menjalankan proses demokrasi.

“Kita harus mengubah mindset, bahwa pemilu yang awalnya dianggap sebagai ajang kontestasi politik dan perebutan kekuasaan, harus menjadi ajang memperkuat rasa kesatuan dan persatuan dari kebhinekaan bangsa Indonesia. Semoga pemilu nanti melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang terbaik dan amanah, sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera dan berdaulat,” tutupnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya