Dompet Dhuafa Bareng Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) Lakukan Quality Control Terhadap Bantuan Bagi Rakyat Palestina

Ciremaitoday.com, Mesir – Sejak terjadinya serangan Israel ke Palestina, Dompet Dhuafa bersama Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) terus menggalang bantuan untuk membantu rakyat Palestina dengan berbagai upaya. Konsentrasi serangan Israel ke Gaza sangat intens yang menyebabkan begitu banyak kerusakan fasilitas umum dan tempat tinggal, demikian pula korban jiwa yang sangat banyak.

Dompet Dhuafa mengirimkan Tim Kemanusiaan melalui jalur Mesir untuk mengawal pengiriman bantuan dari para donatur di Indonesia. Delegasi Tim Kemanusiaan dipimpin oleh Arif Rahmadi yang juga bertugas sebagai Kepala Disaster Management Center Dompet Dhuafa.

Tim Kemanusiaan Dompet Dhuafa setibanya di Kairo, Mesir langsung melakukan koordinasi lintas pihak, baik ke KBRI, ERC (Bulan Sabit Merah Mesir), UPA (Badan Pengadaan Nasional Mesir yang fokus pada Alat Kesehatan dan Medis), Mitra Lokal dan segenap stakeholder strategis lainnya.

“Saat ini (Jumat, 24 November 2023) tim langsung melakukan pengecekan atas pengadaan barang kebutuhan untuk rakyat Palestina khususnya Gaza di gudang logistik di Mesir bersama mitra lokal GHIRASS. Adapun bantuan yang disiapkan adalah makanan, air mineral, medical kit dan perlengkapan musim dingin,” jelas Arif.

Arif Rahmadi menyampaikan, Dompet Dhuafa sangat peduli untuk membantu rakyat Gaza dan dilakukan Quality Control sendiri atas barang-barang yang dipersiapkan oleh mitra lokal di Mesir. Hal ini untuk memastikan bahwa bantuan yang disiapkan adalah yang terbaik bagi rakyat Gaza.

“Kami juga berkoordinasi dengan IHA dalam menyiapkan bantuan ini, dimana saat ini mencapai 11 truk kemanusiaan yang akan dikirimkan melalui jalur El-Arish kemudian ke gerbang Rafah dan masuk ke Gaza,” pungkas Arif.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *