Caption: Bupati Cirebon, Imron, saat memberikan ucapan selamat sambil berjabat tangan dengan para pegawai P3K yang baru saja dilantik. Foto: dok.Prokompim Kabupaten Cirebon 

Bupati Cirebon Lantik Ribuan Pegawai P3K untuk Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Ciremaitoday.com, Cirehon-Bupati Cirebon, Imron, dan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, melantik ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jumat (19/4)

Pelantikan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cirebon yang saat ini mengkhawatirkan di Jawa Barat.

“Kami fokus pada indikator kesehatan, tingkat pendidikan, dan ekonomi untuk meningkatkan IPM. Kebutuhan calon ASN formasi tahun 2023 kami titikberatkan pada pendidikan dan kesehatan sebagai upaya meningkatkan IPM,” ujar Imron saat memberikan sambutan.

Imron juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Cirebon mendapatkan alokasi 3.868 formasi pegawai ASN untuk tahun anggaran 2023, dengan rincian 1.803 formasi untuk tenaga guru, 1.989 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 76 formasi untuk tenaga teknis.

Dalam arahannya, Bupati Imron berharap kepada seluruh P3K yang dilantik untuk berperan aktif dalam meningkatkan IPM Kabupaten Cirebon.

“Saya mengajak untuk membantu meningkatkan IPM, baik dari segi kesehatan, pendidikan, maupun bidang lainnya,” ujarnya.

Caption: Foto bersama para pegawai P3K dengan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon. Foto: dok.Prokompim Kabupaten Cirebon

 

 

Imron juga menegaskan pentingnya pelayanan publik yang maksimal dari pegawai P3K.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Cirebon,” ucapnya.

Sementara itu, terkait nasib honorer yang belum diterima sebagai P3K, Imron menegaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha agar semua honorer dapat menjadi P3K.

Pada akhir tahun 2024, akan dilakukan evaluasi kebutuhan pegawai di Kabupaten Cirebon untuk mengetahui secara pasti bidang apa yang membutuhkan penambahan pegawai.

“Kita akan evaluasi, pegawai apa yang perlu diangkat menjadi P3K,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya