Caption: Bupati Cirebon Drs.H.Imron, M.Ag menghadiri pelantikan Pengurus Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Cirebon masa bhakti 2023-2028, di Pendopo Kabupaten Cirebon. Foto: Ist

Bupati Cirebon Ingin Guru MI Jadi Perekat Bangsa dan Pelopor Kemajuan

Ciremaitoday.com, Cirebon-Bupati Cirebon Drs.H.Imron, M.Ag menghadiri pelantikan Pengurus Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Cirebon masa bhakti 2023-2028, di Pendopo Kabupaten Cirebon, Sabtu (20/1).

Dalam sambutannya, Imron mengatakan, bahwa tanggungjawab dan tantangan dari guru madrasah dan guru keagamaan lainnya sangat berat. Karena menurut Imron, selain harus memiliki pengalaman yang luas, guru agama juga harus bisa menjadi perekat bangsa dan pelopor kemajuan.

” Disamping mengajarkan keagamaan untuk membentengi bangsa, juga harus jadi perekat bangsa dan pelopor kemajuan,” kata Imron.

Menurut Imron, dalam memahami ilmu agama, guru agama harus bisa memahami secara luas. Ia berharap para guru agama, untuk tidak terjebak dalam pemahaman yang tidak sesuai dengan ajaran Islam yang sebenarnya.

Karena menurut Imron, saat ini faham agama yang ada di Indonesia sangat beragam. Sehingga jangan sampai guru agama, malah terlibat untuk memprovokasi melakukan hal yang tidak baik, karena pemahaman agama yang sempit.

“Guru agama harus memiliki pemahaman yang luas, agar bisa memberikan pemahaman yang benar,” kata Imron.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus PGMI Kabupaten Cirebon yang baru saja dilantik. Ia berharap dengan adanya kepengurusan yang baru ini, bisa membawa kebaikan.

Imron juga mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan yang lama, yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam pendidikan agama bagi masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dan saya ucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama,” pungkasnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *