Caption : Bupati Cirebon H. Imron secara langsung mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga Tegalwangi yang sedang memperbaiki jalan secara swakelola mandiri. Foto : Ist

Bupati Cirebon Apresiasi Warga Tegalwangi yang Swadaya Perbaiki Jalan

Ciremaitoday.com, Cirebon-Warga Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, secara swadaya melakukan perbaikan jalan secara mandiri.

Jalan yang diperbaiki merupakan jalan desa, yang sebenarnya merupakan tanggungjawab dari pemerintah desa. Walaupun begitu, inisiatif masyarakat ini diapresiasi oleh Bupati Cirebon, H. Imron.

Menurut Imron, dirinya sengaja datang ke Desa Tegalwangi, begitu mendengar adanya gerakan swadaya masyarakat, untuk memperbaiki jalan desa.

“Saya dengar ada gerakan seperti itu, sehingga saya kesini untuk melihat langsung,” ujar Imron, Sabtu (22/7/2023).

Imron mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya inisiatif warga untuk memperbaiki jalan desa tersebut. Karena Imron menduga, banyaknya jalan yang harus diperbaiki, ditambah banyaknya kebutuhan lain yang harus dianggarkan oleh Pemdes setempat, membuat ada beberapa perbaikan jalan belum teranggarkan.

Berkaca dari kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Desa Tegalwangi ini, Imron juga mengajak kepada masyarakat lainnya untuk kembali mengaktifkan gotong royong.

“Alangkah baiknya jika masyarakat bisa bergotong royong,” kata Imron.

Dalam kunjungannya tersebut, Imron juga memberikan bantuan berupa dukungan alat berat, solar dan stimulan dana untuk menunjang perbaikan jalan yang dilakukan. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya