Parkir untuk semua jenis kendaraan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) sejak tanggal 14 Juni 2024 untuk sementara digratiskan. (Foto: Dindin Ahmad S)

Biaya Parkir di Kawasan Masjid Raya Al Jabbar Sementara Gratis, Pengelola Lama Habis Masa Kontrak

Ciremaitoday.com, Bandung – Parkir untuk semua jenis kendaraan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) sejak tanggal 14 Juni 2024 sementara digratiskan sampai waktu yang belum ditentukan. 
 
Penggratisan biaya parkir tersebut terkait dalam proses lelang untuk pengelola yang baru. Pengelola parkir yang lama MRAJ habis masa kontraknya per tanggal 14 Juni. 
 
“Per 14 Juni 2024 ini,  pihak ke-3 pengelola parkir MRAJ, yaitu dari koperasi Kodim, selesai masa kontraknya, maka kita gratiskan dulu sampai ada pengelola baru hasil lelang. Ini untuk semua jenis kendaraan ya, motor maupun mobil. Kalaupun nanti ada yang memungut, itu kita nyatakan ilegal,” ujar Wakil Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) MRAJ, Dewi Sartika, di Kota  Bandung, Jumat (14/6/2024). 
 
Menurut dia, Satgas Saber Pungli dilibatkan dalam proses lelang pengelola parkir di Al Jabbar untuk menghindari penyimpangan. 
 
“Saber Pungli kita libatkan dalam proses ini untuk mengawal seluruh proses lelang sampai vendor baru terpilih,” kata dia. 
 
Ia mengungkapkan, bahwa diseminasi informasi mengenai bebas parkir ini disebar di semua kanal yang dimiliki Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar, termasuk di Super App Sapawarga. 
 
“Di semua kanal yang kita punya ya, agar semua kalangan mengetahui dan tidak ada yang memanfaatkan dengan tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (Dindin Ahmad S)
Array
header-ads

Berita Lainnya