Caption : Bupati Cirebon, H. Imron saat menyerahkan bantuan ke lansia terlantar. Foto : Ist

Berikan Bantuan ke Lansia Terlantar, Bupati Cirebon: Tanggung Jawab Pemerintah

Ciremaitoday.com, Cirebon-Seratusan warga Lanjut Usia (Lansia) terlantar dari sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Cirebon, mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial.

Bantuan berupa bahan pokok dan uang tunai tersebut, diberikan secara langsung oleh Bupati Cirebon, H. Imron di Gedung PGRI Sumber, Jumat 21 Juli 2023.

Bupati Imron mengatakan, selain uang tunai, para Lansia terlantar ini juga, mendapatkan paket sembako berupa beras, kecap, minyak goreng, gula, susu, sarden dan lainnya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah,” ujar Imron.

Imron menambahkan, walaupun pemerintah memiliki tanggungjawab untuk memberikan bantuan kepada Lansia terlantar, namun pemda memiliki keterbatasan anggaran.

Oleh karena itu, ia mendorong masyarakat yang disekitarnya terdapat Lansia terlantar, untuk bisa memberikan bantuan, terutama untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya mengajak masyarakat untuk saling bergotong royong dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” kata Imron.

Kepala Dinas Sosial, Indra Fitriani menuturkan, Lansia terlantar dan tidak produktif yang mendapatkan bantuan pada kesempatan kali ini, yaitu para Lansia yang sudah tidak bisa bekerja.

Yang bisa mendapatkan bantuan ini juga, yaitu Lansia yang hidup bersama keluarga yang tidak memiliki pekerjaan. Bantuan yang diberikan, yaitu bahan pokok untuk kebutuhan selama 3 bulan.(*)

“Bantuan bahan pokok yang kami berikan, cukup untuk selama 3 bulan,” ujarnya.

Array
header-ads

Berita Lainnya