Caption: Kondisi bangunan Gapura Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon yang ambruk. Foto: Joni

Belum Dua Bulan, Proyek Gapura Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon Ambruk

Ciremaitoday.com, Cirebon-Alun-alun atau Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon yang baru saja diresmikan oleh Bupati Cirebon, Imron pada 10 November 2023 lalu, kini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Pasalnya, sebuah bangunan Gapura yang menjadi salah satu icon taman tersebut diketahui ambruk pada Selasa (2/1) sekitar pukul 20.30 malam.

Tak hanya itu, pantauan di lokasi tampak beberapa bangunan lainnya seperti tangga hingga trek pejalan kaki pun turut mengalami kerusakan. Bahkan pemerintah setempat pun telah melakukan sterilisai area bangunan rusak dengan memasang Pol PP Line.

“Dari media saya dengar bahwa taman Pataraksa yang baru saja saya resmikan ternyata ada yang runtuh. Begitu saya cek kesini memang benar,” ujar Bupati Cirebon, Imron kepada wartawan saat meninjau Gapura taman yang ambruk, Rabu (3/1).

Atas hal itu, Imron pun menginstruksikan dinas terkait untuk menindaklanjuti perkara proyek taman yang belum genap dua bulan diresmikan tersebut.

“Maka saya menginstruksikan kepada dinas terkait ini harus benar-benar, harus ditindak lanjuti hal yang semacam itu,” katanya.

Informasinya, proyek pembangunan taman yang berada tepat di depan Kantor Bupati, DPRD, dan berjarak dekat dengan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon tersebut telah menghabiskan anggaran kurang lebih sekitar Rp 15,5 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Pengerjaannya pun dilakukan dengan dua tahap.

Sebelumnya, Bupati Cirebon, Imron, telah resmi membuka Taman atau Alun-alun Pataraksa Kabupaten Cirebon untuk umum, Jumat (10/11).

Peresmian taman ini dilakukan bupati bersama wakilnya dan unsur Forkopimda serta jajaran SKPD Kabupaten Cirebon tepat usai melakukan upacara Hari Pahlawan.

Imron mengatakan, dengan dibukanya taman Pataraksa, masyarakat umum bisa melakukan dan menikmati segala fasilitas yang ada pada taman tersebut.

“Kita baru saja meresmikan taman Pataraksa. Taman ini, untuk supaya orang-orang bisa rekreasi dan bisa ngobrol santai melepas penat di Pataraksa itu,” ujar Imron kepada wartawan usai peresmian. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *