Tampak kondisi di lokasi kecelakaan yang melibatkan kendaraan dinas Bupati Kuningan, Jawa Barat.

Begini Kronologis Kecelakaan Maut yang Melibatkan Mobil Dinas Bupati Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Kecelakaan maut melibatkan mobil dinas bupati dengan nomor polisi E-8888-Y jenis Toyota Hilux di Kuningan, Jawa Barat. Lokasi kejadian berada di Jalan Raya Sindangagung, Kuningan, pada Senin (3/4/2023) sekitar pukul 14.00 WIB siang.

Mobil yang ditumpangi Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengalami kecelakaan dengan sepeda motor Honda Kharisma yang tengah terparkir di tepi jalan. Namun mobil masih berjalan hingga kembali menabrak motor Honda Supra yang tengah melaju dari arah berlawanan.

Lalu menabrak kembali 3 sepeda motor lain yang tengah parkir di bahu jalan kanan. Kendaraan dinas bupati sendiri melaju dari arah Luragung menuju Kertawangunan, setiba di tempat kejadian hilang kendali ke bahu jalan kanan sehingga terjadi kecelakaan.

Akibat dari kejadian kecelakaan, korban selaku pengemudi dan penumpang sepeda motor meninggal dunia. Sedangkan korban luka berat masih mendapat penanganan medis di RSUD 45 Kuningan.

Kasatlantas Polres Kuningan, AKP Vino Lestari kepada awak media, mengatakan, kejadian kecelakaan melibatkan kendaraan dinas milik pejabat daerah yang melaju dari arah barat ke timur. Saat di lokasi kejadian, mobil keluar dari jalurnya hingga menabrak motor yang terparkir maupun yang sedang berjalan dari arah berlawanan.

“Korban total ada 3 orang, 2 meninggal dunia pasangan suami istri dan 1 lagi luka berat. Sesuai yang kita lihat, itu memang mobil kendaraan dinas bupati yang didalamnya dikendarai oleh seorang driver,” sebutnya.

Dia menyebut, sopir mobil dinas bupati berinisial UK (49) sudah diamankan dan telah ditetapkan tersangka. Adapun penyebab kecelakaan, diakui oleh sopir mobil dinas bupati karena mengantuk.

“Kemudian di TKP kami menemukan ada 5 kendaraan roda dua, 4 kendaraan yang terparkir dan ditabrak serta 1 kendaraan yang sedang berjalan. Jadi untuk kendaraan yang sedang berjalan ini menjadi korban meninggal dari pasangan suami istri,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya