Caption: Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Imron saat memberikan keterangan pers. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

Antusiasme Rendah: Hanya 7 Orang Mendaftar sebagai Bacalon Kepala Daerah di PDIP Cirebon

Ciremaitoday.com, Cirebon-Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon masih beberapa bulan lagi, antusiasme terhadap penjaringan bakal calon kepala daerah melalui PDI Perjuangan tampak rendah. Tercatat baru hanya ada 7 orang yang mendaftar, dengan satu orang sebagai Bacalon Bupati dan 6 orang sebagai Bacalon Wakil Bupati.

Proses penjaringan ini dimulai oleh DPC PDI Perjuangan sejak awal April 2024 dan akan ditutup pada 20 April mendatang.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon yang juga menjabat Bupati Cirebon saat ini, Imron, yang juga mendaftar kembali sebagai Bupati, menyatakan bahwa jumlah pendaftar sangat rendah.

“Jumlah itu baru sementara hingga ditutup 20 April nanti. Dari tujuh itu, saya salah satunya yang mendaftar kembali sebagai Bupati, sisanya sebagai Wabup,” kata Imron kepada wartawan, Selasa (16/4)

Meskipun demikian, Imron menegaskan bahwa pembukaan pendaftaran ini tidak hanya sebagai formalitas, tetapi juga upaya untuk menemukan pemimpin yang siap bekerja keras demi memajukan Kabupaten Cirebon, baik dari segi infrastruktur maupun sosial.

Imron juga telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik, menegaskan pentingnya kolaborasi lintas partai untuk memperkuat pencalonan.

Namun, ia menekankan pentingnya integritas dan rasionalitas dalam memilih, menolak praktik money politik yang merugikan kepentingan jangka panjang masyarakat.

“Pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi dan komunikasi awal. Tanpa menunjukkan kecenderungan untuk membuat keputusan tergesa-gesa terkait persiapan Pilkada,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya