Proses pembangunan rumah milik Emak Mamah (74) di Kampung Cidatar, Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. (Foto: Ist)

Alhamdulillah, Emak Mamah Kini Bisa Tinggal di Rumah yang Layak Huni

Ciremaitoday.com, Garut – Kabar baik mendatangi Emak Mamah (74), warga asal Kampung Cidatar, Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Kini dirinya bisa tinggal di rumah yang layak huni karena mendapat bantuan untuk membangun rumah miliknya.

Sebelumnya, Emak Mamah tinggal di rumah tidak layak huni berukuran lebar 1,5 meter dengan panjang 3 meter, yang dibangun dari bahan kayu seadanya. Atapnya pun hanya ditutupi dengan terpal plastik.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif menyampaikan, pihaknya menyerahkan bantuan kepada Emak Mamah dari para donatur untuk membangun rumah lansia tersebut.

Ia menambahkan, pihaknya bersama stakeholder setempat gotong-royong membangun rumah untuk Emak Mamah agar bisa tinggal di rumah yang layak huni.

“Hari ini saya bersama Pemerintah Desa Bojong, Babinsa, Yayasan dan Relawan PANDA (Penolong Janda dan Dhuafa) Kabupaten Garut, beserta masyarakat sedang berada di lokasi rumah yang tidak layak huni milik Emak Mamah. Dan kami bekerjasama saat ini juga membangun rumah yang bersangkutan (Mamah) supaya menjadi layak huni,” ungkap Iptu Amirudin Latif, Kamis (8/2/2024).

Ia berharap, proses pembangunan rumah untuk Emak Mamah ini bisa cepat terbangun, sehingga bisa langsung dihuni oleh lansia tersebut.

“Mudah-mudahan bisa selesai secepatnya, dan bisa dihuni secepatnya. Insyaallah ini sangat bermanfaat bagi Emak Mamah,” ujarnya.

Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk pembangunan rumah Emak Mamah ini. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *