4 Tahun Ciremai Today, Saatnya Mandiri…!

 

INDRAMAYU, ciremaitoday.com, Kurang lebih empat tahun, Ciremai Today menjadi media partner kumparan.com. Ciremai Today menjadi bagian dari kumparan.com, sejak Januari 2019 hingga Januari 2023. Ciremai Today sendiri lahir melalui program 1001 media online kala itu. Kami lahir bersama 30 media online partner kumparan.com lainnya yang tersebar dari Aceh hingga Papua.
Namun, seiring berjalannya waktu, kami harus mandiri baik dari segi manajemen hingga konten. Waktu yang cukup singkat sebenernya bagi media online baru. Namun, kehidupan harus tetap berjalan, Ciremai Today juga harus tetap berdiri tegak.
Memasuki tahun 2023, Ciremai Today resmi berdiri sendiri. Memasuki tahun keempat usianya, kini Ciremai Today telah memiliki website secara mandiri. Pembaca Ciremai Today, kini bisa mengakses informasi di wilayah Jawa Barat melalui website ciremaitoday.com.
Ya, kami sudah mandiri. Sudah bisa berdiri di atas kaki sendiri. Hal yang patut disyukuri atas pencapaian sejauh ini. Dalam proses kemandirian ini, ada efek kejut baik secara manajerial maupun proses penggarapan konten serta artikel.
Mandiri dalam segala hal baik manajerial, keuangan dan kemandirian pembuatan konten dan artikel, kembali dimulai dari titik ini yakni titik awal. Perubahan struktur keredaksian pun kita mulai dari titik nol. Kita mencoba merestrukturisasi sumber daya manusia (SDM) yang lebih realistis dan efisien. Tujuannya, agar terbangun postur keredaksian serta manajemen yang ideal saat memulai kemandirian ini. Meski ada bongkar pasang keredaksian, namun kita yakin suatu saat akan menemukan struktur baru yang ideal. Meski pahit, karena ada beberapa penggawa kami yang harus berpisah dengan Ciremai Today, namun kita meyakini suatu saat, kita akan bertemu kembali di situasi dan kesempatan yang berbeda.
Struktur yang ramping, kecil dan simpel adalah hal yang pertama dilakukan untuk mengarah ke posisi yang ideal. Momen ulang tahun keempat Ciremai Today, kami tandai dengan hadirnya website mandiri kami bernama ciremaitoday.com. Dengan jargon Jendela Informasi Jawa Barat, kami ingin tetap hadir sebagai media online yang mampu memberikan informasi serta edukasi bagi masyarakat Jawa Barat.
Selamat datang ciremaitoday.com..!! Selamat Milad yang keempat Ciremai Today. Semoga menjadi media online yang mandiri, sukses, maju dan berkembang….Amin….!!!!
 
Indramayu, 6 Februari 2023
 
CEO Ciremai Today
Tomi Indra Priyanto SE
header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *