Ilustrasi kepadatan dari 193 juta pemudik lebaran tahun ini (JawaPos.com)

193 Juta Orang Diperkirakan Mudik Tahun Ini, Waspadailah 3 Titik Kepadatan Ini

Ciremaitoday.com, Indramayu 193 juta orang adalah total jumlah yang diperkirakan mudik di Lebaran 2024 ini. Perkiraan ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

“Setelah kita cek dengan operator telekomunikasi, ada lebih dari 193 juta orang yang siap melakukan mudik tahun ini,” ujar Budi di Jakarta (28/3/2024).

193 Juta Orang Akan Mudik Lebaran Tahun Ini

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) di lobi Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat (Foto: iNews/Dinar Fitra Maghiszha)

 

Alhasil berdasarkan pernyataan Budi tersebut, ia dan tim juga sekalian memberikan bocoran terkait 3 lokasi yang nantinya harus diwaspadai dikarenakan titik kepadatannya yang amat sangat.

Ketiga lokasi titik kepadaran yang harus diwaspadai tersebut adalah: Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Pelabuhan Merak, dan Bakauheni.

Selain itu, terdapat beberapa lokasi yang sedang dipetakan titik kepadatan juga berada Batam, Samarinda, Sulawesi, dan Madura.

Sudah Melakukan Koordinasi

Walau demikian, Budi memastikan agar para pemudik tidak panik. Pasalnya ia dan tim juga sudah berkoordinasi dengan Kapolda untuk menangani semuanya ini nanti.

“Kami sudah koordinasikan dengan Kapolda. Kemarin Pak Kapoldo sudah mengusulkan semuanya untuk melakukan satu kegiatan pemantauan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk transportasi udara, otoritas akan berfokus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, dan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Array
header-ads

Berita Lainnya