Ratusan Peserta Ramaikan Turnamen Catur Non Master Iwan Bule Cup di Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Dalam upaya meningkatkan kreativitas dan kemampuan berpikir masyarakat, Mochamad Iriawan yang lebih dikenal sebagai Iwan Bule, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 1, telah menginisiasi sebuah turnamen catur yang diberi nama Iwan Bule Cup. Turnamen ini khusus diadakan untuk para pecinta catur non master di Dapil Jabar X, yang meliputi wilayah Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

Acara pembukaan turnamen berlangsung meriah di GOR Ewangga Kuningan pada Kamis (8/2). Kegiatan ini berhasil menarik perhatian 200 peserta dari berbagai daerah, yang bersaing dalam dua kategori yaitu open dan junior.

Saat sambutan, eks Ketua Umum PSSI Iwan Bule mengungkapkan, bahwa catur bukan hanya sekedar permainan, melainkan sebuah latihan asah otak yang merefleksikan strategi dan taktik layaknya di dalam sebuah kerajaan.

“Pemain catur memiliki pemikiran yang brilian. Melalui turnamen ini, kami berharap dapat menggali lebih banyak lagi potensi atlet-atlet catur berprestasi,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia menyatakan bahwa turnamen catur Iwan Bule Cup ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan, guna terus mempromosikan catur sebagai olahraga otak yang dapat mengasah kemampuan berpikir.

“Semoga kegiatan ini dapat melahirkan bibit unggul, yang nantinya akan menjadi atlet catur berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Para pemenang turnamen ini tidak hanya akan mendapatkan pengakuan atas keahlian mereka, tetapi juga hadiah uang pembinaan dan trofi. Kategori open menyediakan hadiah untuk para pemenang hingga urutan ke 50, sementara kategori junior memberikan hadiah hingga juara ke 5 saja.

Dengan hadiah yang menarik itu, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk mengasah kemampuan catur mereka. Turnamen Iwan Bule Cup menjadi salah satu upaya konkrit dalam memajukan olahraga catur di Indonesia, khususnya di wilayah Dapil Jabar X.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pecinta catur untuk menguji kemampuan mereka, sekaligus menjadi ajang pembinaan atlet catur masa depan Indonesia.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *