Warga saat membeli paket sembako Bazar Murah Ramadan Polresta Cirebon, Polda Jabar, di Mapolresta Cirebon.

1000 Paket Sembako Bazar Murah Ramadan Polresta Cirebon Ludes Dalam 30 Menit

Ciremaitoday.com, Cirebon – Ribuan masyarakat, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat kembali menyerbu Bazar Murah Ramadan yang digelar Polresta Cirebon, Jumat (7/4/2023). Lagi-lagi, ribuan masyarakat antusias rela mengatre satu jam lebih awal dari jadwal bazar yang digelar pada pukul 08.00 pagi itu demi mendapatkan paket sembako murah.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, Bazar Murah Ramadan tersebut menyediakan paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, susu, biskuit, snack, mie instan, dan lainnya.

Pihaknya menjual paket sembako tersebut hanya seharga Rp 50 ribu kepada masyarakat. Padahal, setiap paket sembako di Bazar Murah Ramadan 1444 H Polresta Cirebon tersebut nilainya mencapai lebih dari Rp 100 ribu.

“Melalui bazar murah ini, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Sehingga paket sembako yang nilainya Rp 100 ribu lebih dijual dengan harga lebih terjangkau yakni Rp 50 ribu,” ujar Kombes Pol Arif Budiman kepada wartawan usai pelaksanaan bazar di Mapolresta Cirebon.

Menurutnya, bazar ini digelar secara rutin pada setiap Jumat selama bulan Ramadan. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan.

Dirinya bersyukur kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar Mapolresta Cirebon. Sehingga 1000 paket sembako yang disediakan dalam bazar murah tersebut ludes hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

“Kami menyiapkan skema baru dengan menyiapkan kupon yang disebar oleh Bhabinkamtibmas sejak beberapa hari yang lalu. Rencananya, bazar murah Ramadan akan digelar kembali pada pekan depan,” katanya.

Sementara salah seorang warga, Desi, menyampaikan terima kasih atas digelarnya Bazar Murah Ramadan tersebut. Sehingga dirinya dapat membeli paket sembako dengan harga lebih terjangkau dengan jumlah banyak.

“Alhamdulillah, kegiatan Bazar Murah Ramadan ini sangat membantu masyarakat, karena harganya sangat terjangkau. Jika beli di pasar tidak akan dapat sebanyak ini,” ungkapnya.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya