Plaza Subaru Buka di Bandung, Siap Keruk Pangsa Pasar Pemuda di Jabar

 

BANDUNG – Subaru Corporation Japan membuka Plaza Subaru Bandung bersama Subaru Indonesia dan jaringan dealer guna memperkuat pasar di Jabar. Subaru menargetkan dapat mengeruk pasar di Jabar terutama anak muda.

Plaza Subaru Bandung terletak di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung. Plaza itu berdiri di lahan seluas 660 m² dan luas bangunan mencapai angka 1.450 m². Di plaza itu terdapat fasilitas showroom dengan 4 display car dan bengkel dengan 4 working bay.

Plaza Subaru Bandung hadir dengan layanan sales, service, dan sparepart (3S) sesuai standar global brand identity yang ditetapkan Subaru Corporation Japan dan prinsip Omotenashi Experience yang sangat kental.

General Manager Operations Plaza Subaru Bandung, Satrio Artiono, mengatakan pihaknya akan berupaya untuk mendekatkan diri ke pemuda di Jabar. Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan datang ke komunitas pemuda dan menghadirkan pilihan warna produk yang diminati pemuda.

“Kita punya warna khusus seperti oasis blue, warna yang brand lain tidak punya. Kita juga hadir di beberapa komunitas anak muda,” katanya ketika ditemui saat pembukaan Plaza Subaru Bandung di Kota Bandung, Jumat (8/12).

Di lokasi yang sama, General Manager Sales dan Marketing Subaru Corporation Japan, Hajime Sasaki, mengatakan bahwa Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jabar berada di urutan ketiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur. Maka dari itu, Subaru memutuskan membuka Plaza di Kota Bandung.

“Kami sangat yakin Plaza Subaru memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan produk dan layanan Subaru di Bandung,” ucapnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia, Arie Christopher, mengatakan Bandung menjadi kota yang sangat penting bagi Subaru dan sudah banyak sekali suara pelanggan yang menginginkan Subaru hadir kembali ke kota Bandung.

“Bandung memiliki angka pertumbuhan PDRB yang terus meningkat, naik lebih dari 5 persen pada 2 tahun terakhir. Selain itu, jika kita flashback sedikit ke belakang, terdapat 2 dealer resmi Subaru yang pernah melayani pelanggan di Bandung.

Untuk menandai dimulainya kerjasama Subaru dan Rawtyperiot, pada pembukaan Plaza Subaru Bandung ini juga diluncurkan capsule collection khusus. Hal itu terinspirasi dari topografi Kota Bandung yang berbukit dan batik khas Jawa Barat, Mega Mendung.

Adapun dengan dibukanya Plaza Subaru Bandung, Subaru telah memiliki enam jaringan dealer resmi di bawah manajemen Plaza Subaru setelah pembukaan dealer resmi di Alam Sutera Tangerang, Batam, Surabaya, Pondok Indah, dan Tebet, Jakarta Selatan.

Seluruh dealer Subaru memilki visi untuk memberikan Enjoyment dan Peace of Mind dengan Omotenashi experience kepada semua pelanggan. Salah satu bentuk nyata Omotenashi experience itu adalah program Shuttle Service untuk para pelanggan workshop Plaza Subaru Bandung untuk pengantaran antar jemput selama proses perbaikan kendaraan berlangsung ke kantor atau pusat perbelanjaan terdekat. (CT)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *