Meriahkan Ramadhan, bank bjb sukses Gelar DIGI Ramadhan 1444 H “Bisa Jadi Berkah 3.0”

 

BANDUNG, ciremaitoday.com — bank bjb kembali menggelar rangkaian acara di bulan Ramadhan, kali ini dengan tajuk DIGI Ramadhan 1444H “Bisa Jadi Berkah 3.0”. Rangkaian acara tersebut diselenggarakan di sejumlah kota dengan menghadirkan bazar, donasi hingga lomba MTQ.

Selain turut menyemarakkan bulan suci Ramadhan, rangkaian kegiatan DIGI Ramadhan 1444H “Bisa Jadi Berkah 3.0” juga bertujuan mensosialisasikan penggunaan transaksi cashless dalam kehidupan sehari-hari. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung mulai dari 21 Maret 2023 hingga 20 April 2023.

Beberapa rangkaian acara DIGI Ramadhan 1444H “Bisa Jadi Berkah 3.0” di antaranya adalah Pasar NgaDIGI pada 12 Maret hingga 20 April 2023. Acara Pasar NgaDIGI digelar di Kota Bandung, Jakarta, Ciamis, Tangerang, hingga Balikpapan.

Selain itu, terdapat pula acara DIGI Sedekah Ramadhan yang digelar pada 1-20 April 2023, melibatkan sembilan lembaga zakat. Mereka adalah Rumah yatim, Baznas RI, Benih Baik, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, YBKB, Wakaf Salman, Laziz Nu dan Laziz MU.

Untuk mengundang antusiasme masyarakat dalam bertransaksi cashless, bank bjb juga menghadirkan DIGI Kuliner Festival (Kulfest) di Majalengka dan Jakarta, DIGI Wonderfull Moslem Carnival (5-9 April 2023) di Mal Paskal 23 Kota Bandung, hingga DIGI Ramadhan Fashion Market 5.0 (13-16 April 2023) di Trans Convention Center Bandung.

Di samping itu, terdapat pula program DIGI Promo spesial Idul Fitri yang dilaksanakan pada 6-20 April 2023 di merchant-merchant pilihan bank bjb. Adapun puncak acara DIGI Ramadhan 1444H yang sukses digelar pada Sabtu, 8 April 2023 di Atrium Paskal 23 Mall Kota Bandung yang dibuka oleh Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb Arfianto Ramadhian.

Di puncak acara tersebut, bank bjb menggelar DIGI Fesra (Festival Seni dan Kreasi Ramadhan) yang diisi oleh kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan kategori usia 17-30 tahun untuk ikhwan dan akhwat di lingkup nasional. bank bjb memberikan apresiasi spesial kepada para pemenang Digi FeSRa yakni kategori ikhwan dan akhwat masing-masing sebesar Rp5 juta saldo rekening untuk Juara pertama, Rp4 juta untuk Juara Kedua, dan Rp3 juta untuk Juara Ketiga.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjb senantiasa memeriahkan bulan suci Ramadhan melalui beragam kegiatan penuh manfaat, salah satunya melalui Digi FeSRa.

“Alhamdulillah kompetisi MTQ melalui Digi FeSRa berlangsung lancar dan sukses. Semoga para pemenang Digi FeSRa dapat menginspirasi dan semakin bersemangat menjadi seorang Tilawah sehingga menjadi Tandamata Untuk Negeri dan agama,” ujar Widi.

Melalui rangkaian acara DIGI Ramadhan 1444H “Bisa Jadi Berkah 3.0”, Widi juga mengatakan sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap kemajuan binis UMKM masyarakat di masa Ramadhan. Selain itu, acara juga bertujuan untuk meningkatkan penggunaan transaksi cashless di masyarakat.

“Acara tahunan yang diselenggarakan bank bjb di bulan Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi sarana pelaku bisnis UMKM untuk memasarkan produknya, juga meningkatkan volume transaksinya melalui skema cashless yang mudah dan aman,” ungkap Widi. (CT)

Array
header-ads

Berita Lainnya