Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ono Surono, ST.

Hari Jadi Indramayu ke-496: Ini Harapan Ono Surono untuk Masyarakat Indramayu

 

INDRAMAYU, ciremaitoday.com – Tepat pada hari ini, 7 Oktober 2023, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, genap berusia 496 tahun.

Dalam momentum peringatan hari jadi Indramayu, anggota DPR RI Ono Surono dari daerah pemilihan Jawa Barat (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu) Ono Surono menyampaikan harapannya untuk daerah yang terletak di wilayah Pantai Utara Jawa Barat ini.

“Selama ini Kabupaten Indramayu dengan visinya Bermartabat terkenal dengan hasil padi dan ikannya yang melimpah. Diusianya yang ke-496 ini saya berharap ke depan masyarakat Indramayu bertambah sejahtera,” kata Ono.

Ono menyoroti sejumlah permasalahan yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemkab Indramayu diantaranya tingkat pendidikan yang masih rendah, persoalan stunting dan pengentasan kemiskinan.

Ia berharap, ke depan pemerintah daerah dapat mencari solusi dengan menghadirkan program yang fokus untuk menangani masalah tersebut.

Selain itu, dia juga mengharapkan terbangun sinergitas antara pemerintah daerah, provinsi dan pusat yang lebih baik lagi.

“Tentu harus ada penguatan sinergi antara pusat, provinsi dan daerah untuk mengatasi berbagai persoalan di Indramayu. Selain itu sektor perikanan dan pertanian yang menjadi mata pencaharian mayoritas warga Indramayu juga harus diprioritaskan. Nelayan dan petani harus sejahtera,” beber Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini.

Ono juga mengapresiasi upaya yang dilakukan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam bidang kedaulatan pangan hingga Kabupaten Indramayu ditetapkan kembali sebagai lumbung pangan nasional.

Bupati Nina dinilai berhasil dalam mengimplementasikan strategi pembangunan bidang pertanian serta pemantapan ketersediaan pangan di Indramayu serta menjaga Lahan Sawah yang Dilindungi (LSD) dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) di Indramayu.

“Nah ini juga perlu dukungan dari semua pihak agar kedaulatan pangan di Indramayu tetap terjaga,”tandasnya. ***

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *