Booth Pemkab Indramayu Raih Peringkat Ketiga dalam Indonesia Tourism & Trade Investment Expo

 

Ciremaitoday.com, Batam, – Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meraih juara ketiga dalam pameran di ajang Indonesia Tourism & trade Investment expo 2024 yang digelar di Mega Mall Batam Kepulauan Riau pada 27-30 Juni 2024.

Booth DPMPTSP Kabupaten Indramayu dianggap memiliki khas dan menyajikan kearifan lokal baik kuliner maupun produk lokal asli Indramayu.

“Alhmamdulillah booth Pemkab Indramayu dalam ajang ini meraih juara ketiga,” kata Koordinator Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Indramayu Drs Acep Suherman, M.Si didampingi Sub Koordinator Pengolah Data Eka Heniarti dan Mike Arniaty.

Booth Pemkab Indramayu tersebut dianggap mewakili potensi dan sumber daya alam daerah.

“Potensi agraris dan kelautan menjadi ciri khas sumber daya alam yang kita tampilkan dalam pameran,” kata Acep. Dalam booth tersebut disajikan sejumlah olahan kreasi dari buah mangga, olahan hasil laut , batik dan lainnya.

Dalam even tersebut hadir pejabat Kemenkop UMKM, perwakilan dari Pemprov Maluku Utara, Dinas Pariwisata kota padang, DPMPTSP provinsi sumatera selatan, dispara batam, pt permodalan madani, Pemkab musi banyuasin, dekranasda kota samarinda dan perusahaan swasta nasional lainnya.

Pemkab Indramayu diwakili oleh pejabat dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu ikut dalam gelaran nasional tersebut.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Indramayu, Drs Dadang Oce Iskandar melalui koordinator penanaman modal DPMPTSP Kabupaten Indramayu Drs Acep Suherman, M.Si
mengatakan gelaran ini merupakan salah satu upaya untuk sharing informasi dan kebijakan terkait investasi di daerah. 

“Skema dan pola investasi di daerah lain coba kita serap. Jika memiliki kecocokan dan sesuai dengan potensi di Indramayu, akan kita adaptasi, ” kata dia. (Tomi Indra)

Array
header-ads

Berita Lainnya