Caption: Apel Pergeseran Pasukan untuk memastikan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 di Mapolres Indramayu pada Senin (12/2). Foto: Ist

Polisi Siap Amankan 5 Ribu Lebih TPS pada Pemilu 2024 di Indramayu

Ciremaitoday.com, Indramayu-Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Polda Jabar menggelar Apel Pergeseran Pasukan untuk memastikan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. Acara ini dilaksanakan di Mapolres Indramayu pada Senin (12/2).

Dalam apel ini, Forkopimda Indramayu dipimpin oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, bersama Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar dan Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Masykur, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni.

Para pejabat tersebut mengecek langsung kesiapan petugas gabungan yang akan bertugas mengamankan Pemilu di 5316 TPS yang tersebar di Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, menyampaikan bahwa sejumlah TPS di Kabupaten Indramayu rawan terhadap bencana alam, seperti banjir dan longsor.

Dia menjelaskan bahwa akses menuju lokasi TPS bisa terputus jika terjadi bencana alam, terutama di daerah rawan banjir seperti Desa Kertamulya dan Desa Cikawung.

Lebih lanjut kata dia, bahwa ada beberapa TPS di kawasan Eretan Wetan yang sering dilanda banjir Rob. Untuk mengatasi hal ini, pihak kepolisian telah melakukan klasifikasi dan bersiap untuk mengatasi penanggulangan bencana tersebut dengan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak terkait lainnya.

Ia menegaskan bahwa pengamanan selama Pemilu 2024 akan diperkuat oleh sejumlah anggota dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Indramayu.

“Dengan total 834 personel Polri yang akan ditugaskan di 5316 TPS, ditambah dengan personel dari Polda Jawa Barat, Brimob Polda Jawa Barat, Arhanud, Kodim, serta dibantu oleh Satpol PP, Dinas perhubungan, dan SKPD lainnya,” terangnya.

Dengan demikian, Polres Indramayu bersama dengan instansi terkait telah melakukan persiapan dan koordinasi yang matang untuk memastikan pengamanan selama Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh warga Kabupaten Indramayu.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya