Anggota DPRD Jabar, H Dudy Pamuji MSi saat menghadiri pelantikan Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Jabar.

Begini Pesan H Dudy Pamuji bagi Pengurus Karang Taruna Kuningan usai Dilantik

Ciremaitoday.com, Kuningan – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Jabar, masa bakti 2023-2028 telah resmi dilantik. Pelantikan itu dihadiri pula Anggota DPRD Jabar, H Dudy Pamuji MSi.

Pada kesempatan itu, H Dudy Pamuji memberikan pesan dan motivasi bagi kepengurusan karang taruna yang baru. Apalagi, pelantikan itu menjadi momen bersejarah bagi pemuda Kuningan yang akan memimpin karang taruna di masa mendatang.

Dalam pernyataannya, Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar H Dudy Pamuji menyampaikan harapan agar pengurus karang taruna dapat menjadi agen perubahan positif di tengah-tengah masyarakat.

“Selamat kepada pengurus Karang Taruna yang baru dilantik. Saya berharap kalian dapat menjadi pemuda yang berdedikasi tinggi, aktif dalam kegiatan sosial, dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya,” kata Dudy Pamuji, Selasa (23/1).

Motivasi yang diberikan oleh Anggota DPRD Jabar ini tidak hanya terbatas pada pengembangan potensi diri, namun juga mengajak mereka untuk turut serta dalam pembangunan daerah.

“Pemuda memiliki peran strategis dalam pembangunan. Saya berharap Karang Taruna Kabupaten Kuningan dapat aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan dan kegiatan sosial, yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi dalam menjalankan berbagai kegiatan Karang Taruna. “Tantangan zaman ini membutuhkan pemuda yang kreatif dan inovatif. Jangan takut untuk berkreasi, berinovasi, dan menciptakan program-program yang dapat memberikan manfaat nyata,” paparnya.

Dirinya juga memberikan dorongan semangat, agar pengurus Karang Taruna senantiasa menjaga semangat kebersamaan dan solidaritas di antara anggotanya. “Kebersamaan adalah kunci keberhasilan. Jalinlah hubungan yang baik di internal organisasi, dan bersinergilah dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama,” ungkapnya.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan diharapkan dapat menjadi agen pemersatu dalam membangun sinergi positif antar-pemuda dan antar generasi. Dalam upaya ini, H Dudy Pamuji memberikan dukungan penuh dan siap bersinergi dengan Karang Taruna untuk mewujudkan Kuningan yang lebih baik.

Sementara Ketua Karang Taruna Kuningan, Mumuh Muhyidin siap untuk membangun kolaborasi dengan semua pihak, terutama pemerintahan daerah.

“Karang Taruna merupakan organisasi yang lahir dari pemerintah, yaitu di bawah naungan Kementerian Sosial. Kita bersama-sama berkolaborasi dengan pemerintah daerah, untuk menjadikan Kuningan maju dan berkembang. Kami sudah siap untuk segera berlayar,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya