Anggota DPR RI Fraksi PKB, H Yanuar Prihatin saat mengadakan dzikir dan doa bersama ribuan warga di Kuningan, Jabar.

Dzikir dan Doa Bersama Ribuan Warga Kuningan, Yanuar Prihatin: Kita Mendoakan AMIN Menang

Ciremaitoday.com, Kuningan – Ribuan warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengikuti dzikir dan doa bersama demi kemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Pilpres 2024. Kegiatan ini digagas langsung Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, H Yanuar Prihatin pada Minggu (22/10/2023) malam.

Lokasi sendiri bertempat di Graha Ahmad Bagja Desa Pajawankidul, Kecamatan Lebakwangi, Kuningan. Dzikir dan doa bersama ini sekaligus sebagai momentum memperingati Hari Santri Nasional.

“Tujuan utama dari acara ini, adalah mendoakan keselamatan dan kebangkitan bangsa menjelang Pemilihan Umum 2024,” kata H Yanuar Prihatin.

Menurutnya, ribuan jamaah ini hadir untuk mengikuti doa bersama untuk memanjatkan keselamatan dan kebangkitan bangsa. Apalagi menghadapi Pemilu 2024 yang mesti berjalan secara demokratis dan kondusif.

“Kemudian soal Pilpres, saya kira relawan-relawan (Pendukung AMIN) sudah tumbuh dan berkembang di Kuningan. Kalau rencana untuk mendatangkan Anies itu ada, hanya memang persoalan jadwal saja. Karena jadwal beliau (Anies-Muhaimin) kita kan tidak bisa atur, kita sedang mencari ruang agar itu terlaksana,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Ia tengah berusaha untuk mendatangkan Anies maupun Muhaimin untuk datang ke Kuningan. Namun karena masing-masing calon itu memiliki jadwal padat, hal tersebut belum dapat dilaksanakan di Kuningan.

“Paling penting, hari ini relawan-relawan AMIN terus melakukan konsolidasi untuk penguatan basis, termasuk dari partai koalisi. Kalau saya lihat, animo masyarakat khususnya di Kuningan ini jauh lebih baik. Misalkan saja acara ini, ternyata yang datang sekitar 1.700 orang dan ini non kader bukan dari internal partai,” ungkapnya.

Dia menyebut, jika respon masyarakat terhadap pasangan AMIN sangat baik di Kuningan. “Jadi kita di sini untuk mendoakan, itu kan boleh, bukan kampanye fulgar soal pasangan AMIN,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih mengaku optimis meraih kemenangan pasangan AMIN di Kuningan. Apalagi animo masyarakat di Kuningan cukup luar biasa terhadap Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Pak Anies dan Pak Muhaimin ini sudah daftar di KPU, sudah tes kesehatan, dan saya yakin mereka yang tahu historis Pak Anies ini dari Kuningan, maka masyarakat di Kuningan akan memiliki semangat yang sama untuk memilih calon pemimpin bangsa. Kalau banyak yang memprediksi pasangan AMIN akan menang di Kuningan, mnenurut saya justru akan menang telak di Kuningan,” pungkas H Ujang Kosasih yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kuningan.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya