Caption : kader atau pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Panguragan periode 2023-2025 resmi di lantik pada Minggu (1/10/2023). Foto : Ist

Kader Ansor Cirebon Diminta Berikan Kontribusi untuk Masyarakat, Terutama yang Baru Dilantik

Ciremaitoday.com, Cirebon-Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon, Ibnu Ubaedillah meminta kepada para kadernya di tingkat kecamatan harus bisa berkontribusi nyata untuk masyarakat di sekitar mereka.

Seperti halnya kepada para kader atau pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Panguragan periode 2023-2025 yang baru saja di lantik pada Minggu (1/10/2023).

“Kader Ansor tidak hanya memberikan kemanfaatannya untuk pribadi, tetapi harus dirasakan oleh masyarakat juga,” ujar Ibnu, Senin (2/10/2023).

Ia berharap Gerakan Pemuda Ansor di tingkat kecamatan semakin maju dan berkembang. Ke depannya, kader-kader Ansor dapat mencetuskan gagasan yang progresif.

Kemudian, para pengurus PAC GP Ansor Panguragan yang telah dilantik agar mampu menjaga amanah dengan baik. Sehingga, pengurusnya dapat berkhidmah secara maksimal.

“Saya harap Gerakan Pemuda Ansor Panguragan lebih maju dan berkembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Panguragan, M Saefus Sholihin menyampaikan, kepengurusan yang baru terbentuk ini kedepannya mampu menjadi motor penggerak perubahan di setiap sendi kehidupan.

Ia berharap kader GP Ansor mampu membawa kontribusi nyata. Selain itu, Ansor juga diharapkan mampu membuat lompatan gerakan transformatif yang berimbas pada masyarakat secara langsung.

“Kontribusi Ansor hari ini harus lebih nyata lagi di masyarakat,” katanya.

Di kepengurusan PAC GP Ansor yang ia pimpin itu, Saefus Sholihin menargetkan tiga program sebagai program unggulan bisa direalisasikan dengan baik. Tiga aspek itu meliputi bidang kaderisasi, ekonomi, dan media sosial.

“Gerakan Ansor di tiga aspek tersebut diharapkan akan membawa era baru di kepengurusan ini,” ujarnya.

Ketiga aspek tersebut juga akan menjadi konsen kepengurusan GP Ansor Kecamatan Panguragan ke depannya. Sebab, menurut dia, tiga hal itu dianggap menjadi pilar utama kesuksesan suatu organisasi.

Menurutnya, kaderisasi adalah tonggak dalam menjaga keberlangsungan organisasi. Karena lewat kaderisasi, akan lahir generasi baru yang melanjutkan cita-cita orang terdahulu.

Kemudian, pria lulusan PP. Mualimin Babakan Ciwaringin ini menceritakan, Ansor Panguragan telah memiliki terobosan di bidang literasi, media dan wirausaha.

Di bidang media, lanjutnya, PAC GP Ansor telah meresmikan Ansvoice. Sedangkan di bidang literasi PAC GP Ansor Panguragan telah meresmikan Buletin Ansornesia.

Buletin tersebut, sambung Saefus, merupakan wadah bagi kader Ansor untuk menuangkan gagasan dan pikirannya dalam merespon isu-isu tertentu. “Buletin Ansornesia terbit setiap satu bulan sekali,” ujarnya.

Sementara di sektor wirausaha, PAC GP Ansor Panguragan telah merintis Badan Usaha Milik Ansor (BUMA). Saat ini pihaknya telah memiliki usaha air mineral, bahkan dalam waktu dekat, Ansor Panguragan juga akan meresmikan Cafe Shop.

“Insya Allah ke depan akan terus dikembangkan lagi usahanya,” pungkasnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya