Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar, H Dudy Pamuji saat menghadiri rapat paripurna Hari Jadi ke-525 Kuningan, Jabar.

Hadiri Paripurna Hari Jadi ke-525 Kuningan, Dudy Pamuji: Semoga Semakin Maju

Ciremaitoday.com, Kuningan – Gubernur Ridwan Kamil menghadiri langsung rapat paripurna Hari Jadi ke-525 Kuningan di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023). Ridwan Kamil tak sendiri, sebab ditemani langsung istrinya Attalia Praratya.

Tak terkecuali Anggota DPRD Jabar, H Dudy Pamuji yang turut hadir pada paripurna tersebut. Ia duduk bersama anggota dewan provinsi yang lain dari Dapil Jabar 13.

Sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy. Mengawali sidang paripurna, Nuzul Rachdy mengatakan, bahwa jalinan kemitraan antara DPRD dengan Bupati dalam rangka penyelengaraan pemerintahan berlangsung sinergis.

“Untuk itu, pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi kepada saudara Bupati H Acep Purnama dan Wakil Bupati H Muhammad Ridho Suganda. Walaupun terkadang dalam menjalankan roda pemerintahan, kami selaku DPRD tetap bersikap kritis dalam menyikapi setiap pelaksanaan kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu demi kebaikan bersama. Tentunya dalam upaya mendorong pemerintah agar dapat menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, dan keuangan yang baik.

Sementara Gubernur Ridwan Kamil menuturkan, jika di akhir masa jabatan sebagai gubernur, dirinya rutin mendatangi setiap Hari Jadi Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

“Meskipun hari ini saya sibuk, karena dalam sehari ada 4 kota yang perlu didatangi, saya menyempatkan hadir di Kuningan sebagai wujud kadeudeuh saya kepada warga Kuningan,” ujarnya.

Anggota DPRD Jabar, H Dudy Pamuji berharap, agar Hari Jadi ke-525 Kuningan menjadi momentum untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca pandemi. Sehingga pemerintah daerah dan warganya semakin maju dan sejahtera.

“Ini harus menjadi momentum bersama, agar kita bangkit dan terus memperkuat ekonomi kerakyatan. Sehingga pertumbuhan ekonomi di daerah semakin maju dan rakyatnya lebih sejahtera,” katanya.

Maka sebagai anggota dewan tingkat provinsi, Ia cukup concern dalam pembinaan UMKM demi membantu para pelaku usaha. Sebab jika pelaku UMKM kuat, maka perekonomian bangsa akan semakin maju.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya