Caption : Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H. Imron. Foto : Joni

PDIP Cirebon Rakercab, Bahas soal Tandem Caleg hingga Pemenangan Ganjar

Ciremaitoday.com, Cirebon-DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menggelar rapat kerja cabang (rakercab), Kamis (31/8/2023). Dalam rakercab, semua kader ditingkat pengurus dan para calon legislatif (caleg) DPRD setempat dihadirkan bersama caleg DPRD provinsi hingga DPR RI.

Hal ini, dilakukan untuk membahas program kerja ke depan, yakni untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti. Tentunya dengan target kemenangan secara maskimal.

“Rapat kerja PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Dalam rapat ini mengumpulkan semua pengurus PAC dan caleg kabupaten, provinsi dan pusat,” ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Imron kepada wartawan usai rakercab.

“Didalam (rakercab) ini, menentukan program kerja para pengurus maupun caleg,” sambungnya.

Menurut Imron, untuk dapat memenangkan kontestasi politik nanti, langkah PDIP di daerah harus sesuai dengan sistem. Yang mana, lanjut dia, pengurus maupun caleg harus bisa menguasai di masing-masing wilayah domisilinya.

Termasuk juga, tandem dengan para caleg DPRD Provinsi dan DPR RI. Hal ini, kata dia, sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh DPP PDIP.

“Supaya PDI P menang tentunya harus sesuai dengan sistem terkait tempat yang bakal digarap. Jadi menentukan calon A siapa, di desa mana, Kecamatan apa? Kita disiapkan. Supaya tandem, kerja sama-sama turun,” ungkap Imron.

“Kesiapan para caleg mau tidak mau harus mau. Karena sudah di perintahkan,” katanya.

Selain itu, kata dia, dalam rapat tersebut juga dibahas terkait pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti.

“Karena kita itu sekaligus dengan pemenangan Ganjar. Jadi semua caleg disamping untuk mengorbitkan dirinya sendiri, harus dengan Ganjar,” pungkasnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya