Badan Partai Gerindra, Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Jabar memfasilitasi kesehatan gratis saat jalan santai HUT ke-15 Satuan Relawan Indonesia Raya.

Kesira Jabar Fasilitasi Kesehatan Gratis saat Jalan Santai HUT ke-15 Satria

Ciremaitoday.com, Jakarta – Badan Partai Gerindra, Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Jawa Barat turut terlibat saat momen Jalan Santai HUT ke-15 Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) di Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Kegiatan pada Minggu (13/8/2023), dihadiri ribuan masyarakat umum dan kader maupun simpatisan Partai Gerindra.

Pada kesempatan itu, Kesira Jabar mewakili Pengurus Pusat Kesira mendirikan tenda pelayanan kesehatan gratis. Hal ini dikhususkan bagi peserta jalan santai dan masyarakat yang berkegiatan di area GBK.

Ketua PD Kesira Jabar sekaligus Anggota DPRD Jabar, Hj Tina Wiryawati dalam keterangan persnya, mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan bekerja sama dengan RS CMI. Sehingga terdapat sejumlah tim medis yang diterjunkan, untuk melakukan pemeriksaan Kesehatan para pengunjung.

“Jadi pemeriksaan kesehatan meliputi cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Termasuk pula melayani pertolongan pertama kepada peserta jalan santai yang jatuh atau cedera, terlilit dan sebagainya,” ujarnya.

Ia berharap, sedikit sumbangsih dari Kesira Jabar ini bisa mewakili PP Kesira untuk memeriahkan HUT ke-15 Satria. “Semoga Satria Gerindra lebih sukses lagi dalam setiap perjuangan yang dilakukan untuk masyarakat,” ucapnya.

Pelayanan kesehatan gratis di area HUT ke-15 Satria Gerindra ini mendapatkan antusiasme warga. Ini terbukti sejak dibuka pada pukul 06:00 WIB pagi hingga pukul 13:00 WIB, posko kesehatan PD Kesira Jabar ini diserbu oleh 400 pengunjung.

Sementara itu saat kegiatan berlangsung, Ketum Satria Bambang Heryadi menuturkan, sebagai bagian dari Partai Gerindra, Satria memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sesuai amanah dari Ketum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, Satria akan terus hadir di tengah masyarakat,” tandasnya.

Maka, lanjutnya, sesuai amanat Prabowo Subianto di tengah meningkatnya tensi politik menjelang Pemilu 2024, seluruh masyarakat untuk tetap bersikap santun, damai, dan menjaga kondusifitas.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya