Anggota DPRD Jabar, H Dudy Pamuji saat menemui para konstituen di Dapil Jabar 13 khususnya Kuningan, Jabar.

Bacaleg Golkar Dudy Pamuji Intens Sapa Konstituen di Dapil Jabar 13

Ciremaitoday.com, Kuningan – Politikus Golkar asal Kuningan, H Dudy Pamuji cukup intens melakukan kunjungan lapangan menemui konstituen di Dapil Jabar 13. Kegiatan ini menjadi kerja-kerja politik sebagai Anggota DPRD Jabar, dalam hal membina para konstituen Dapil Jabar 13 yakni Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.
Pembinaan konstituen dilakukan demi menjaga silaturahmi dan agar selalu dekat dengan rakyat. Sehingga kerja-kerja politik sebagai kader sesuai komitmen partai, yakni bekerja untuk rakyat.
“Jadi kami sebagai Anggota DPRD Jabar, secara langsung harus turun ke lapangan. Tentunya dengan tujuan menyerap dan menampung aspirasi masyarakat yang menjadi konstituen Dapil Jabar 13,” kata Dudy Pamuji selaku Anggota DPRD Jabar Dapil Jabar 13, Sabtu (15/7/2023).
Khususnya saat masa reses, lanjut Dudy, maka setiap anggota dewan betul-betul harus menemui konstituen. Sehingga hasil reses itu dapat ditindaklanjuti dengan merancang agenda strategis ke depan.
“Maka setiap hasil reses itu menjadi pokok-pokok pikiran dewan, untuk diusulkan dalam sebuah program. Setiap aspirasi yang dihasilkan dari reses merupakan kebutuhan masyarakat di lapangan,” imbuhnya.
Oleh sebab itu, Ia melihat, keterlibatan masyarakat dalam setiap reses anggota dewan akan menghasilkan aspirasi berbasis fakta di lapangan.
“Kami meyakini, apa yang menjadi aspirasi dan keluhan masyarakat itu perlu untuk diperjuangkan. Sebab itu semua demi kepentingan publik, dan kebutuhan dari warga setempat,” terangnya.
Ia mengaku, pertemuan dengan masyarakat juga tidak selalu saat masa reses. Ketika ada ruang untuk menemui konstituen, maka secara pribadi akan mendatangi warga tersebut.
“Intinya kita wajib untuk rajin ke lapangan, menemui masyarakat, menyerap aspirasi mereka, dan paling penting berjuang demi kepentingan publik. Maka seorang anggota dewan harus dekat dengan konstituen, karena mereka yang memilih kita sehingga lolos menjadi anggota dewan,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya