Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar, H Dudy Pamuji saat berpose bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Gabung Golkar, Ridwan Kamil Tambah Optimisme Kader Menang Pemilu 2024 di Jabar

Ciremaitoday.com, Kuningan – Bergabungnya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menjadi kader Partai Golkar dinilai menambah optimisme kader dalam meraih kemenangan di Pemilu 2024. Hal ini diutarakan langsung Politikus Golkar asal Kuningan, H Dudy Pamuji.

Menurut H Dudy Pamuji, sosok Gubernur Ridwan Kamil dikenal cukup dekat dengan semua kalangan. Termasuk di generasi milenial, popularitas Ridwan Kamil cukup tinggi.

“Kita tahu bahwa jumlah pemilih di Jawa Barat diperkirakan itu 35 juta jiwa pada Pemilu 2024. Apalagi partisipasi pemilih tinggi, karena menyentuh angka 79 persen,” kata Dudy Pamuji, Senin (3/7/2024).

Maka dengan partisipasi pemilih yang cukup tinggi, lanjutnya, sosok Ridwan Kamil dipercaya mampu mendongkrak elektabilitas partai di kalangan milenial maupun Generazi Z sebagai pemilih pemula. Sebab sejauh ini, Ridwan Kamil terbilang aktif bermedsos yang dekat dengan dunia anak-anak muda jaman sekarang.

“Pak Gubernur ini rajin turun ke bawah dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, termasuk media sosial. Selama menjabat, banyak prestasi yang sudah diraih Kang Ridwan Kamil,” ucapnya.

Misalkan saja penghargaan Inspirational Leader se Asia Pasifik tahun 2019 di Markas PBB. Ridwan Kamil dianggap sebagai pemimpin yang visioner dan inovatif, salah satunya melalui program Desa Digital.

“Tentu penghargaan internasional ini adalah prestasi luar biasa sejak menjabat Gubernur Jabar. Kalau tidak salah sudah sebanyak 345 penghargaan baik nasional maupun internasional diraih Gubernur Ridwan Kamil,” ujarnya.

Belum lagi saat perhelatan PON di Papua pada 2021, lanjutnya, Provinsi Jawa Barat meraih Juara Umum. Ini menjadi tolak ukur jika dunia olah raga menjadi concern pemerintahan dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil.

“Maka dengan banyaknya prestasi itu, kami meyakini jika Ridwan Kamil memiliki daya tarik kuat dalam meraih empati rakyat. Ini menambah optimis kami selaku kader partai, sehingga Partai Golkar akan menjadi partai pemenang khususnya di Jawa Barat,” tutupnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya