Relawan Tempur Sajati dan PDIP Kuningan Serap Dukungan Warga Cilimus untuk Pilkada 2024

Ciremaitoday.com,Kuningan – Kegiatan Jumat Berkah yang diinisiasi oleh Relawan Tempur Sajati bekerja sama dengan DPC PDIP Kuningan, berhasil menarik perhatian masyarakat di Kecamatan Cilimus, Jumat (18/10). Ratusan warga antusias hadir dalam acara tersebut, yang sekaligus menjadi momentum bagi warga untuk menyatakan dukungan kepada Paslon Ridho-Kamdan.

Dalam kegiatan ini, selain mendapatkan bingkisan nasi bungkus, dukungan terhadap pasangan calon nomor urut dua semakin terlihat kuat. Hal ini mengindikasikan bahwa Cilimus masih menjadi basis suara penting bagi Ridho-Kamdan, meskipun pasangan calon lain sempat menggelar kegiatan serupa di wilayah ini.

“Animo masyarakat sangat besar, bahkan kami sempat kewalahan menghadapi gelombang warga yang datang. Dukungan terhadap Ridho-Kamdan jelas terlihat,” ungkap Asep Sapari, Panglima Relawan Tempur Sajati.

Ibrohim, tokoh masyarakat setempat, dengan tegas menyatakan bahwa warga tetap solid mendukung Ridho Suganda dan H Kamdan. “Kami pendukung Ridho, bukan yang lain. Jadi, jangan menyamakan pendapat seseorang yang tidak diakui ketokohannya di sini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Ketua DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy, yang juga hadir dalam acara tersebut, menegaskan bahwa Cilimus merupakan salah satu basis kuat PDIP, yang dikenal sebagai kandang banteng. Ia menepis klaim bahwa basis suara PDIP di wilayah ini telah beralih ke pasangan calon lain.

“Mau ditaruh di mana muka saya kalau basis massa banteng diacak-acak. Dengan kegiatan seperti ini, semoga dukungan semakin kuat. Semoga hingga 27 November nanti, masyarakat Cilimus tetap bersama kami, Ridho Suganda dan H. Kamdan,” tegas Nuzul.

Senada dengan Nuzul, Ketua Taruna Merah Putih, Andrian Purnama, yang juga anak Alm Acep Purnama mengungkapkan keyakinannya, bahwa Cilimus akan tetap menjadi lumbung suara bagi Paslon Ridho-Kamdan.

“Meski sempat beredar isu bahwa warna politik di Cilimus berubah, namun pantauan kami menunjukkan banteng tetap banteng. Insya Allah, Cilimus tetap menjadi basis utama Paslon Nomor 2,” ucapnya dengan optimis.

Asep Sapari juga menambahkan bahwa kegiatan Jumat Berkah tidak hanya menjadi ajang politik, tetapi juga program berkelanjutan untuk memperkuat hubungan antara tim pemenangan dan masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu.

“Kami berkomitmen terus berjuang hingga akhir, bukan hanya dalam konteks Pilkada, tapi juga untuk kepentingan sosial jangka panjang,” pungkasnya. (dyn)

Array
header-ads

Berita Lainnya