Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja, saat memberikan medali ke atlet juara renang. Foto: Istimewa

166 Atlet Bersaing di Kejurkab Renang Cirebon, Targetkan Cetak Bibit Unggul untuk Porprov

Ciremaitoday.com, Cirebon-Sebanyak 166 atlet renang dari 9 klub berbeda berkompetisi dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Aquatik Kabupaten Cirebon. Kejuaraan ini berlangsung di kolam renang Seribu Bola, Jamblang, pada Kamis (10/10), dan dibuka langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja.

Ketua Pengcab Aquatik Kabupaten Cirebon, Yudi Kurniawan, menekankan bahwa Kejurkab ini menjadi salah satu upaya penting untuk mencari bibit atlet potensial dalam menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Ada 24 nomor pertandingan dari empat gaya renang yang diperlombakan. Kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat atlet renang di Kabupaten Cirebon,” kata Yudi.

Yudi juga menambahkan bahwa Kejurkab ini tidak hanya mencari juara, tetapi juga membangun sportifitas dan kompetensi sehat antar-atlet.

“Yang paling penting adalah mencetak generasi muda yang handal di dunia renang dan bisa meraih prestasi untuk Kabupaten Cirebon,” tegasnya.

Ia mengingatkan para atlet dan pelatih agar tidak cepat puas dengan hasil Kejurkab ini.

“Latihan harus terus ditingkatkan untuk mencapai prestasi maksimal. Target kami adalah meraih medali di tingkat Jawa Barat dan Nasional,” lanjut Yudi.

Pada Porprov sebelumnya, cabang olahraga renang Kabupaten Cirebon berhasil meraih satu medali emas, prestasi yang menurut Yudi luar biasa.

“Medali emas ini harus menjadi motivasi bagi atlet untuk terus meningkatkan prestasinya,” ucapnya. Ia menegaskan bahwa fokus saat ini adalah mencari bibit unggul untuk menghadapi BK, sebelum menargetkan medali lebih banyak di Porprov mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengcab Aquatik. Ia berharap semakin banyak kegiatan seperti ini akan melahirkan lebih banyak atlet berbakat dari Cirebon.

“Harapannya, dengan makin banyaknya kegiatan, kita bisa menghasilkan lebih banyak medali, terutama dari cabang renang,” katanya singkat.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Kabupaten Cirebon untuk terus membina dan meningkatkan prestasi olahraga renang di tingkat daerah, Jawa Barat, dan nasional.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya