(foto: istimewa)

Sportsmole Prediksi Timnas Indonesia Kalah 2-1 dari Bahrain, Cek Informasi Lengkap Head to Head

CIREMAITODAY.COM – Media asal Inggris Sportsmole turut memprediksi pertandingan antara Bahrain vs Timnas Indonesia yang akan berlangsung Kamis 10 Oktober 2024 mendatang. 

Seperti diketahui Bahrain dan Timnas Indonesia akan berhadapan dalam pertandingan krusial di kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim ini sedang bersaing di Grup B putaran ketiga kualifikasi AFC, dan kemenangan di pertandingan ini bisa membawa salah satu dari mereka semakin dekat dengan tiket ke babak keempat, langkah penting menuju turnamen yang diidamkan.

Bahrain dan Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ketiga dan keempat dalam grup, yang juga dihuni oleh tim-tim tangguh seperti Jepang, Arab Saudi, dan Australia. Dengan format Piala Dunia 2026 yang diperluas menjadi 48 tim, negara-negara seperti Bahrain dan Indonesia memiliki peluang yang lebih besar untuk mewujudkan mimpi berlaga di pentas dunia.

Namun, perjuangan mereka tentu tidak mudah. Baik Bahrain maupun Indonesia menghadapi persaingan ketat dengan tim-tim unggulan di grup ini. Meskipun demikian, peluang tetap ada, dan pertandingan ini akan menjadi kunci bagi kedua negara dalam mengamankan posisi empat besar yang dapat menjamin tempat di putaran berikutnya.

BACA JUGA: 10 Tanggal Lahir yang Diprediksi Berlimpah Rezeki, Menurut Numerologi

Bahrain berhasil mengejutkan banyak pihak dengan kemenangan 1-0 atas Australia di Gold Coast, sebuah hasil yang mengguncang grup ini dan membuat Australia tanpa kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.

Meskipun Bahrain kemudian menelan kekalahan 5-0 dari Jepang, mereka tetap berada di posisi ketiga, dengan pertandingan melawan Indonesia dan China yang dianggap sebagai peluang emas untuk mengumpulkan poin penting.

Dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, Bahrain hanya mengalami dua kekalahan, yang keduanya dari Jepang. Tim asuhan Dragan Talajic kini menatap pertandingan kandang melawan Indonesia dengan harapan meraih tiga poin yang akan menjaga peluang mereka lolos ke babak selanjutnya tetap hidup.

Indonesia juga menunjukkan performa yang kuat, hanya mengalami satu kekalahan dalam beberapa pertandingan terakhir. Kekalahan itu terjadi saat melawan Irak pada bulan Juni, tetapi Indonesia membalasnya dengan serangkaian hasil positif, termasuk hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia di grup ini.

BACA JUGA: Begini Cerita Naomi Daviola Selamat dari Gunung Slamet, Sempat Ikuti Burung Aneh dan Cuma Makan Sepotong Roti

Pelatih Shin Tae-yong telah berhasil membangun tim yang solid, dengan pertahanan yang mampu menjaga clean sheet di pertandingan terakhir. Ini menunjukkan bahwa Indonesia tidak bisa diremehkan dan berpotensi melangkah lebih jauh di babak kualifikasi ini.

Kemenangan atau hasil imbang di Riffa bisa memperbesar peluang mereka untuk bertahan di persaingan menuju Piala Dunia.

Pertandingan ini akan menjadi penentu bagi kedua tim dalam perjuangan mereka menuju Piala Dunia 2026. Bahrain, dengan keuntungan bermain di kandang, akan berusaha memanfaatkan peluang melawan Indonesia yang datang dengan kepercayaan diri tinggi.

Siapa pun yang memenangkan pertandingan ini akan mendapatkan dorongan besar dalam upaya mereka untuk lolos ke babak selanjutnya, membawa mereka lebih dekat ke panggung terbesar sepak bola dunia.

BACA JUGA: Tangkal Hoaks di Pilkada 2024, Diskominfo-Bawaslu Jabar Teken Komitmen Bersama

Head to Head Bahrain vs Timnas Indonesia

19 Juni 1988: Bahrain 0-0 Indonesia (Piala Asia)
25 Juli 2004: Bahrain 3-1 Indonesia (Piala Asia)
10 Juli 2007: Indonesia 2-1 Bahrain (Piala Asia)
6 September 2011: Indonesia 0-2 Bahrain (Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia)
29 Februari 2012: Bahrain 10-0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia)

Shin harus memutuskan apakah akan mengubah susunan pemain Bahrain, karena tidak mudah untuk mengganti pemain yang memulai kekalahan 5-0.

Indonesia tidak terbantu dengan Ali Madan dan Ali Haram yang harus ditarik keluar sebelum babak kedua dimulai, empat gol yang mereka terima terjadi setelah dua pergantian pemain tersebut.

Dengan 11 pemain yang sama yang memulai pertandingan melawan Jepang tersedia untuk pertandingan ini, Shin mungkin akan menurunkan susunan pemain yang tidak berubah.

Untuk Indonesia, absennya Justin Hubner dapat menyebabkan Wahyu Prasetyo dimasukkan ke dalam tim, asalkan Talajic tetap menggunakan lima bek.

Namun, bek FC Twente Mees Hilgers bisa saja direkrut ke lini pertahanan untuk debutnya mengingat pengalamannya di Eredivisie.

Meskipun Bahrain kalah telak pada pertandingan terakhir, kita tidak bisa mengabaikan fakta bahwa mereka berhasil mengalahkan Australia pada pertandingan tandang pertama mereka. Dengan mengingat hal itu, Sportsmole memprediksi Timnas Indonesia akan kalah dengan skor 2-1 dari Bahrain.***

Array
header-ads

Berita Lainnya