Pelantikan Taruna-Taruni Tingkat 1 Tahun Pelajaran 2024-2025 di SMK N 1 Mundu, Kabupaten Cirebon. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

Taruna-Taruni SMK N 1 Mundu Dilantik, Pj Bupati Cirebon Dorong Kualitas Pendidikan dan Kerjasama Industri

Ciremaitoday.com, Cirebon-PJ Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, secara resmi melantik Taruna-Taruni Tingkat 1 Tahun Pelajaran 2024-2025 di SMK N 1 Mundu, Kabupaten Cirebon, pada Kamis (26/9). Acara pelantikan yang menandai angkatan ke-60 ini diharapkan dapat mempersiapkan para siswa untuk mengembangkan jati diri, karakter, pengetahuan, dan keterampilan yang menjadi bekal bagi masa depan mereka.

Dalam sambutannya, Wahyu Mijaya menggarisbawahi keunikan SMK N 1 Mundu yang membedakannya dari sekolah lain.

“Sekolah ini telah menerapkan pelatihan dengan mengadopsi kurikulum yang relevan, termasuk pelatihan internasional. Tahun lalu, sepuluh guru dari sini mendapatkan pelatihan di Glasgow, dan kami berharap ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini,” ujarnya.

Wahyu juga menekankan pentingnya kolaborasi antara sekolah dan industri.

“Kami menjalin berbagai kerjasama dengan pihak industri, sehingga lulusan SMK N 1 Mundu dapat dengan mudah direkrut. Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan pun tetap mendapatkan kesempatan,” tambahnya.

Dengan fasilitas yang memadai, SMK N 1 Mundu berkomitmen untuk mempersiapkan siswa-siswinya tidak hanya untuk siap bekerja, tetapi juga untuk menjadi wirausahawan.

“Kami akan terus memfasilitasi semua keinginan siswa, baik itu untuk melanjutkan studi, bekerja, maupun berusaha,” tutupnya.

Pelantikan ini menandai langkah penting dalam menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Harapan Bupati adalah agar para taruna-taruni dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk menggapai cita-cita mereka.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya