Sekda Jabar, Herman Suryatman, saat acarara lepas sambut Kepala Dinas Perhubungan Jabar di kantor Dinas Perhubungan Jabar, Jalan Sukabumi, Kota Bandung. Foto: dok.Humas Jabar

Sekda Jabar Titipkan Proyek BRT Bandung Raya ke Pj Wali Kota Bandung

Ciremaitoday.com, Bandung-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, secara resmi melepas Kepala Dinas Perhubungan Jabar, A Koswara, yang akan mengemban tugas baru sebagai Penjabat Wali Kota Bandung. Serah terima jabatan tersebut dilakukan dalam apel pagi di kantor Dinas Perhubungan Jabar, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Senin (23/9).

Dalam kesempatan itu, Herman juga menyambut Ade Afriandi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perhubungan Jabar yang akan menggantikan tugas A Koswara selama menjabat sebagai wali kota.

“Hari ini kita melepas Pak Koswara yang akan melaksanakan tugas sebagai Penjabat Wali Kota Bandung, sekaligus menyambut Pak Ade sebagai Plh Kepala Dishub Jabar,” kata Herman.

Herman menggarisbawahi pentingnya konsolidasi di tubuh Dinas Perhubungan Jabar pasca-pergantian pimpinan. Menurutnya, sektor perhubungan merupakan kunci strategis dalam pembangunan daerah.

“Perhubungan adalah sektor yang sangat strategis, bahkan menjadi daya ungkit bagi sektor lain dalam pembangunan. Kita perlu menyamakan persepsi dan langkah untuk memajukan sektor ini,” ujarnya.

Salah satu proyek besar yang menjadi sorotan Herman adalah pembangunan Bus Rapid Transit (BRT) Bandung Raya, yang dijadwalkan dimulai pada awal 2025. Proyek ini mencakup 21 koridor yang diharapkan dapat menjadi solusi transportasi massal bagi Kota Bandung dan sekitarnya.

“Saya titipkan proyek BRT Bandung Raya ini kepada Pak Koswara. Kita harapkan, Kota Bandung bisa menjadi model ideal pengelolaan transportasi publik yang nantinya bisa diterapkan di kota dan kabupaten lain,” tutur Herman.

Menanggapi amanah tersebut, Penjabat Wali Kota Bandung, A Koswara, berjanji akan melanjutkan program-program yang telah direncanakan, termasuk proyek BRT.

“Saya akan bekerja sebaik mungkin, dan melanjutkan program pembangunan BRT Bandung Raya ini agar bisa berjalan sesuai rencana,” kata Koswara.

Sementara itu, Ade Afriandi menyatakan kesiapannya mengemban tugas sebagai Plh Kepala Dishub Jabar dan menjalankan target-target yang sudah ditetapkan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Saya siap menjalankan semua target yang telah diamanatkan,” ucap Ade.

Proyek BRT Bandung Raya diharapkan menjadi lompatan besar dalam peningkatan layanan transportasi publik di Bandung dan sekitarnya, sekaligus menjadi contoh keberhasilan di tingkat nasional.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya