Suasana proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Mohamad Luthfi dan Dia Ramayana, dari koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Golkar di KPU Kabupaten Cirebon. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

Sekjen PKB Absen, Pendaftaran Luthfi-Dia Ramayana di KPU Kabupaten Cirebon Diwarnai Skorsing

Ciremaitoday.com, Cirebon-Proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Mohamad Luthfi dan Dia Ramayana, dari koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Golkar diwarnai dengan skorsing dua kali. Kejadian ini memicu berbagai spekulasi di kalangan publik yang hadir di Kantor KPU Kabupaten Cirebon, Rabu (29/8).

Pasangan Luthfi-Dia Ramayana tiba di Kantor KPU Kabupaten Cirebon sekitar pukul 18.00 WIB. Namun, saat acara pendaftaran dimulai, acara harus diskors dua kali masing-masing selama 30 menit karena bertepatan dengan waktu salat.

Skorsing ini menjadi sorotan publik setelah salah satu calon, Mohamad Luthfi, meninggalkan lokasi KPU yang informasinya sedang menjemput Sekjen DPC PKB, Waswin Janata, yang tidak hadir pada saat itu. Akibatnya, proses pendaftaran kembali diskorsing selama dua kali 15 menit.

“Kita skorsing dua kali 15 menit, mulai lagi jam 8.00,” ujar Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Esya Karnia Puspawati.

Informasinya, Waswin Janata diketahui sedang berada di rumahnya karena ada kesibukan lain. Kehadiran Waswin dianggap krusial dalam proses pendaftaran ini, sehingga Luthfi memutuskan untuk menjemputnya sendiri.

Langkah Luthfi yang tiba-tiba meninggalkan KPU menimbulkan berbagai pertanyaan di kalangan pendukung dan masyarakat yang hadir untuk menyaksikan proses pendaftaran.

Beberapa pihak menduga adanya ketegangan dalam hubungan internal antara calon Bupati dan para petinggi partai pengusung.

“Kami berharap tidak ada masalah serius di balik ini, tapi situasi yang terjadi tentu menimbulkan tanda tanya besar,” ujar salah satu warga yang turut hadir di lokasi pendaftaran.

Pihak KPU Kabupaten Cirebon belum memberikan keterangan resmi terkait insiden ini. Hingga berita ini diturunkan, proses pendaftaran masih menunggu kehadiran Lutfhi dan Waswin, di tengah sorotan publik.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya