Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Cirebon, Yoga Setiawan, saat memberikan keterangan pers. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

Isu Imron-Agus di Pilkada Cirebon Makin Santer, Yoga Tetap Optimis dan Setia ke PDIP

Ciremaitoday.com, Cirebon-Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Cirebon, Yoga Setiawan, menegaskan kesetiaannya kepada PDI Perjuangan di tengah spekulasi yang berkembang mengenai pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada Cirebon. Meski ada kabar bahwa Imron akan berpasangan dengan Agus Kurniawan Budiman, Yoga tetap berkomitmen pada partainya.

“Prinsipnya, apapun nanti keputusannya, saya tidak akan keluar dari PDIP. Saya akan setia dengan PDIP,” ujar Yoga kepada wartawan Rabu (7/8).

Yoga menegaskan bahwa kesetiaannya kepada PDIP bukan dipengaruhi oleh isu pasangan Imron-Agus.

“Bukan karena itu. Itu bagian dari intrik politik, sah-sah saja. Kebetulan memang DPC dan DPD sudah menilainya,” katanya.

Menurut Yoga, keputusan akhir mengenai pasangan calon tetap berada di tangan DPP.

“Kan ujungnya tetap saja, rekomendasi itu dari DPP,” ucapnya.

Meski begitu, Yoga masih optimis terhadap peluangnya mendapatkan restu dari PDIP.

“Soal upaya, tidak ada. Semua diserahkan pada putusan DPP. Yang penting secara mekanisme tahapannya sudah saya lakukan,” katanya.

Yoga menjelaskan bahwa ia telah mengikuti semua tahapan, termasuk pendaftaran di DPC dan tahapan-tahapan selanjutnya. Ia menegaskan bahwa peluangnya masih terbuka selama rekomendasi dari DPP belum keluar.

“Kecuali, kalau rekomendasinya sudah keluar. Yang pasti, apapun keputusannya, saya tetap bersama PDIP dan akan mendukung serta memenangkan figur yang direkomendasi partai,” pungkasnya.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya