Kapolres Tasikmalaya, AKBP Haris Dinzah, pimpin kegiatan Jumat Curhat di halaman Mapolres Tasikmalaya. (Foto: Istimewa)

Pimpin Kegiatan Jumat Curhat, Kapolres Tasikmalaya Harapkan Terciptanya Kondusifitas Wilayah

Ciremaitoday.com, Tasikmalaya – Sebagai upaya menyerap secara langsung keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat, Polres Tasikmalaya menggelar kegiatan bertajuk Jumat Curhat di halaman Mapolres Tasikmalaya, Jumat (19/7/2024).
 
Kegiatan Jumat Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya, AKBP Haris Dinzah, didampingi para pejabat umum (PJU) hingga personel Polres Tasikmalaya dan juga dihadiri tokoh masyarakat serta warga sekitar.
 
“Jumat Curhat merupakan program Kapolri dalam hal mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mendengar keluh kesah, saran, dan kritikan dari masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum masing-masing,” ujar AKBP Haris Dinzah.
 
Haris mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi masukan masyarakat terkait dengan hal-hal yang dapat berdampak baik maupun buruk terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
 
“Kita serap dan catat apa yang menjadi masukan masyarakat terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan segera ditindaklanjuti,” katanya.
 
Ia menambahkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat sebagai bentuk interaksi langsung antara Polri dengan masyarakat. Di mana memiliki tujuan menerima curhatan dan keluhan dari masyarakat serta mengambil tindakan yang sesuai terhadap masukan yang diberikan masyarakat.
 
“Jadi kegiatan ini untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu, kami menyambut baik masukan, saran, dan kritikan yang bersifat konstruktif untuk kemajuan Polres Tasikmalaya,” ungkapnya.
 
AKBP Haris Dinzah menuturkan, dengan mendengar keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat secara langsung dan interaktif, diharapkan situasi kamtibmas di Kabupaten Tasikmalaya dapat terjaga.
 
“Diharapkan terjaganya situasi kamtibmas wilayah, sekaligus meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat,” pungkasnya. (Dindin Ahmad S)
Array
header-ads

Berita Lainnya