Copa America 2024: Panama vs Amerika Serikat, Kick Off 28 Juni 2024 Pukul 05:00 WIB Lengkap Head to Head

CIREMAITODAY.COM – Amerika Serikat berpotensi besar untuk melangkah ke babak gugur Copa America 2024 saat berhadapan dengan Panama pada matchday kedua di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta.

Pertandingan Copa America 2024 ini akan berlangsung pada Jumat, 28 Juni 2024, mulai pukul 05:00 WIB.

Dalam laga pembuka, Amerika Serikat menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan Bolivia 2-0. Di sisi lain, Panama harus menerima kekalahan 3-1 dari Uruguay. Hasil ini membuat Amerika Serikat berada dalam posisi yang lebih diunggulkan untuk melaju ke babak berikutnya.

Berikut preview pertandingan Panama vs Amerika Serikat di Copa America 2024 beserta head to head antara kedua tim.

Berdasarkan performa terbaru, Amerika Serikat diprediksi akan melanjutkan tren positif mereka, sementara Panama perlu meningkatkan performa untuk menghindari kekalahan kedua berturut-turut.

Pada pertandingan pembuka mereka, tim Panama tampil kompetitif selama lebih dari 80 menit sebelum akhirnya mengalami kekalahan di menit-menit akhir.

Tim asuhan Thomas Christiansen kebobolan dua gol dalam lima menit terakhir babak kedua, ditambah waktu tambahan, sehingga mengalami kekalahan beruntun untuk kedua kalinya tahun ini.

Sejak Christiansen mengambil alih pada tahun 2020, ini menjadi kali pertama mereka terancam mengalami tiga kekalahan berturut-turut di kancah internasional.

Di sisi lain, Amerika Serikat bermain impresif di hadapan lebih dari 47.000 penonton, mencetak gol setelah tiga menit dan menggandakan keunggulan sebelum jeda.

Kemenangan ini menandai kemenangan ketiga berturut-turut Amerika Serikat di babak penyisihan grup Copa America, sekaligus kali ketiga berturut-turut mereka tidak kebobolan di fase ini.

Sejak sistem rotasi tuan rumah diterapkan pada tahun 1987, setiap negara tuan rumah selalu berhasil lolos dari babak penyisihan grup.

Kemenangan Amerika Serikat, ditambah dengan kemenangan atau hasil imbang Uruguay, akan memastikan rekor ini tetap bertahan.

Head to Head Panama vs Amerika Serikat

Panama menang dalam dua dari tiga pertemuan sebelumnya dengan Amerika, terakhir mengalahkan mereka melalui adu penalti di semifinal Piala Emas CONCACAF 2023.

Performa Tim Panama vs Amerika Serikat

Akhir pekan lalu, kita melihat tiga pendatang baru di starting 11 Panama yang belum pernah memulai pertandingan persahabatan mereka sebelumnya dengan Paraguay.

Carrasquilla, yang bermain untuk Houston Dynamo, adalah satu dari tiga individu dalam daftar ini yang saat ini tampil untuk klub Amerika, bersama dengan Omar Valencia (New York Red Bulls II) dan Carlos Harvey (Minnesota United).

Usia rata-rata pemain AS yang menjadi starter pada matchday pertama adalah 25 tahun 339 hari, dengan yang termuda adalah Joe Scally pada usia 21 tahun, sementara Tim Ream menjadi pemain Amerika tertua yang tampil di turnamen ini.

Demikian informasi pertandingan Panama vs Amerika Serikat di Copa America 2024 lengkap dengan head to head kedua tim.***

Array
header-ads

Berita Lainnya