Caption: Mahasiswa mengapresiasi Polri atas hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan citra positif lembaga tersebut. Foto: dok.Polri

Mahasiswa Apresiasi Polri sebagai Lembaga Bercitra Baik dalam Survei Litbang Kompas

Ciremaitoday.com, Jakarta-Mahasiswa mengapresiasi Polri atas hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan citra positif lembaga tersebut. Polri menempati urutan teratas setelah TNI sebagai lembaga yang memiliki citra terbaik.

“Kami dari DPP PMPI sangat mengapresiasi hasil survei Litbang Kompas terkait citra positif lembaga negara,” ujar Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) Khusniyati, Minggu (23/6).

Dalam survei tersebut, Polri mendapatkan kepercayaan publik yang sangat tinggi, yakni 73,1%. Angka ini meningkat dari 66% pada Agustus 2023 dan 71,6% pada Desember 2023.

“Alhamdulillah, Polri mendapatkan 73,1% dari 1.200 responden di seluruh tanah air, dari Sabang sampai Merauke di 38 provinsi,” ucap Khusniyati.

Menurut Khusniyati, angka tersebut membuktikan bahwa Polri dekat dengan masyarakat. Hal ini tak lepas dari kerja keras Polri di bawah komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Oleh sebab itu, kami berharap Polri terus menjadi pengayom di tengah masyarakat dengan humanis dan profesional,” tambahnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, kepercayaan publik terhadap Polri meningkat berkat transformasi melalui program Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan) yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Alhamdulillah, masyarakat semakin percaya terhadap Polri. Pada survei Litbang Kompas kemarin, menjelang HUT Bhayangkara, kepercayaan naik menjadi 73%. Kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat serta mohon doa dan dukungannya. Mudah-mudahan ini menjadi berkah buat kepolisian sebelum ultah kepolisian agar kinerja semakin baik lagi,” kata Sandi, Minggu (23/6).(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya