Timnas Indonesia akan Melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ciremaitoday.com,Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meyakini bahwa ‘Garuda’ bisa memenangi salah satu dari dua laga pamungkas Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia tersebut.

Menpora merasa bahwa Timnas Indonesia kini sedang dalam tren yang baik dan optimistis pasukan Shin Tae-yong bisa meraih hasil positif. “Ya, pastinya sekarang kita bisa melihat bagaimana atmosfer optimisme dan positif terkait dengan pendukung kita, suporter kita, melihat Timnas U-23 kemarin, yang mayoritas pemainnya juga akan main di Kualifikasi Piala Dunia,” kata Menpora kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/5).

“Yang penting kita percaya diri, jaga konsistensi. Saya yakin ini progres dari gameplay timnas kita sangat baik dan ya optimistis karena kita akan melawan Irak, setelah itu Filipina. Saya sih optimistis salah satunya kita menang, minimal,” tambahnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia bangkit dengan menghajar Vietnam 1-0 di Jakarta dan 3-0 di Hanoi. Kini, kans ‘Garuda’ ke Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kian terbuka karena kali ini laga melawan Irak dan Filipina akan digelar di kandang sendiri.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan 7 poin. Sementara itu, Irak yang berada di puncak klasemen dengan 12 poin sudah memastikan diri lolos ke Ronde Ketiga. Vietnam berada di urutan ketiga dengan 3 poin dan Filipina menjadi juru kunci dengan 1 poin.

Syarat minimal bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya adalah meraih satu kemenangan atau dua kali imbang sambil berharap Vietnam tidak meraih dua kemenangan dengan jumlah gol total lebih dari tiga.***

Array
header-ads

Berita Lainnya