Timnas Irak Kirim Delegasi Tinjau Kesiapan Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ciremaitoday.com,Jakarta – Timnas Irak telah mengirim utusannya untuk meninjau kesiapan Indonesia menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, khususnya terkait pengelolaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding dalam dua laga penting Kualifikasi Piala Dunia 2026, melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni, yang keduanya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Sorotan publik terarah pada kualitas rumput GBK yang kini dianggap rusak setelah digunakan untuk menggelar konser beberapa waktu lalu.

Menurut laporan Winwin, Federasi Sepak Bola Irak telah mengirim delegasi untuk meninjau kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah, terutama dalam menghadapi laga melawan Irak.

“Federasi Irak mengirim delegasi administrasi mereka ke Indonesia untuk meninjau soal reservasi hotel, konsumsi, stadion [GBK], dan segala sesuatu hak Timnas Irak. Hal ini dilakukan demi menghindari kesalahan dalam menyambut Timnas Irak di Indonesia nanti,” tulis Winwin dalam lamannya.

Delegasi Timnas Irak akan secara khusus menginspeksi dan meninjau kelayakan kualitas rumput GBK untuk memastikan lapangan tersebut sesuai dengan standar yang diharapkan. Mereka menekankan bahwa lapangan harus menggunakan rumput asli, bukan sintetis.

“Delegasi [Timnas Irak] akan menginspeksi dan memastikan lapangan terbuat dari rumput asli dan bukan sintetis,” bunyi laporan tersebut.

Dua laga melawan Irak dan Filipina akan menjadi momen krusial bagi tim asuhan Shin Tae-yong. Satu kemenangan di antara kedua laga tersebut akan memastikan Timnas Indonesia lolos ke tahap ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.***

Array
header-ads

Berita Lainnya