Caption: Bupati Cirebon, saat melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Cirebon di Asrama Haji Watu Belah Sumber pada Senin (13/5). Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

Bupati Cirebon Bekali Calon Haji Trik Agar Tak Tersesat Saat Ibadah  

Ciremaitoday.com, Cirebon-Bupati Cirebon, H Imron, bersama Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, H. Asep Saefudin Jazuli, melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Cirebon di Asrama Haji Watu Belah Sumber pada Senin (13/5).

Imron menyampaikan kepada calon jemaah haji untuk bersyukur bisa berangkat haji pada tahun ini karena antrean untuk berangkat haji di Indonesia saat ini sudah mencapai 22 tahun.

Ia juga berbagi pengalaman terkait cara agar tidak tersesat saat melaksanakan ibadah haji, yang merupakan permasalahan yang sering dialami oleh para calon haji.

Imron menyarankan agar calon haji mengetahui tempat penginapannya dengan baik, termasuk nama dan lokasinya. Ia juga menyarankan agar calon haji menghafal gedung-gedung di sekitar penginapannya untuk memudahkan mencari tempat penginapan.

“Kalau ada bendera merah putihnya, masuk aja, lalu minta tolong,” kata Imron.

Imron juga mewanti-wanti agar para calon haji mewaspadai cuaca yang panas di Arab Saudi dengan lebih sering meminum air putih dan tidak bepergian jika tidak penting.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, Asep Saefudin Jazuli, mengungkapkan bahwa calon haji yang berangkat hari ini berjumlah 440 jemaah, terdiri dari 432 calon haji dan 8 petugas, berangkat dengan satu pesawat.

“Rombongan ini rencananya akan menginap terlebih dahulu di Embarkasi Indramayu sebelum terbang ke Arab Saudi,” katanya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya