Salah satu contoh melakukan memotret dan mengunggah tiket bioskop di akun media sosial pribadi (Reddit)

Pamer Tiket Bioskop adalah Norak? Apa Iya?

Ciremaitoday.com, Indramayu – Pamer tiket bioskop di media sosial tak memungkiri merupakan salah satu tren atau bahkan sudah menjadi kebiasaan di kehidupan serba media sosial saat ini.

Umumnya hal ini dilakukan dengan memotret tiket dari film yang ditonton lalu bisa sebelum atau setelah menyaksikan filmnya, barulah foto tiketnya tersebut diunggah ke media sosial si audiens/pemilik akun.

Pamer Tiket Bioskop adalah Norak?

 

pamer tiket bioskop
Inilah unggahan komen “norak” yang viral itu (Pojok Baca)

 

Sekilas aksi pamer tiket bioskop ini terlihat biasa-biasa saja. Namun entah mengapa baru-baru ini muncul kontroversi seperti yang anda lihat di foto penyerta di atas.

Ya seperti yang anda lihat, foto yang menjadi viral tersebut pada dasarnya menampilkan 2 foto dari audiens yang melakukan selfie dengan tiket bioskopnya dan lalu, mengunggahnya ke media sosial mereka (Facebook).

Lalu di bagian status dan yang membalas status di kolom balasan status, kedua pemilik akub FB berbeda tersebut, pada dasarnya mengatakan kalau memfoto dan mengunggah tiket nonton bioskop di media sosial adalah perbuatan yang norak atau kampungan.

Tak ayal status beserta balasan tersebut langsung memercik debat, kontroversi, pro-kontra, dan tentunya pertanyaan yang sama: Apa iya mengunggah foto pamer tiket nonton itu adalah norak?

Tidak Sama Sekali

 

pamer tiket bioskop
Penampakan potret tiket bioskop setelah menyaksikan Aquaman and the Lost Kingdom (Instagram/@marvciputra)

 

Kalau menurut penulis, aktivitas sekaligus kebiasaan tersebut TIDAK NORAK sama sekali. Penulis saja hingga 1 atau 2 bulan lalu, masih sering melakukan hal yang sama.

Baru sekitar 1-2 bulan kemudian saja penulis berhenti melakukan hal tersebut. Itu pun karena penulis yang lebih ingin mulai untuk melakukan review plus out of theater reaction via video ponsel.

Namun terlepas pergantian tersebut, penulis sekali lagi tetap merasa oke-oke saja bagi mereka yang masih melakukan kebiasaan foto dan unggah tiket bioskpnya.

Menunjukkan Hobi dan Passion

Mengapa penulis merasa dan mengatakan demikian? Simpelnya bagi penulis, hal tersebut selain tidak melanggar hukum, norma kesusilaan alias bukan hal yang tabu, juga hal tersebut bagi penulis, justru menunjukkan passion kita yang sangat dalam terhadap hobi kita.

Justru dari sering mengunggah atau pamer foto tiket tersebut, secara tidak langsung kita memberitahukan salah satu atau bahkan satu-satunya hobi kita tersebut ke followers atau bahkan non-followers kita di media sosial (terutama di Instagram).

Dan berdasarkan pengalaman pribadi, kebiasaan ini justru banyak memebrikan banyak keuntungan. Salah satunya tentu menambah dan berkenalan dengan teman yang sama-sama hobi nonton film.

Hobi Lain Juga Akan Melakukan Hal Serupa

Lagipula toh kalau kita sering perhatikan, mereka-mereka yang memiliki hobi seperti musik, main game, atau bahkan katakanlah koleksi kotak makan, mereka juga pastinya akan mengunggah foto-foto yang berkaitan dengan hobi-hobi tersebut.

Oke katakanlah kita ambil contoh yang agak sejenis dengan pembahasan ini. Spesifiknya mereka yang hobi musik. Nah umumnya mereka yang hobi musik, otomatis juga sering dan hobi nonton konser penyanyi atau band favorit merka.

Nah dengan demikian, sudah pasti juga mereka akan memfoto tiket konsernya. Apalagi tiket konser rata-rata memiliki desain visual yang ciamik. Nah apakah seperti itu kita juga katakan sebagai perbuatan yang kampungan?

Sehingga bisa disimpulkan di sini, janganlah kita menghardik atau “julidin” orang lain. Biarkanlah mereka melakukan apa yang mereka suka dan membuat mereka bahagia. Toh bukankah kita juga akan ikut senang jika melihat orang lain senang?

Array
header-ads

Berita Lainnya