Caption: Capres 02 Prabowo Subianto didampingi cawapres Gibran Rakabuming Raka pada pidato kemenangan Pemilihan Presiden 2024 versi guick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2).Foto:Kim Kyung-Hoon/REUTERS

IKN Siap Sambut Momen Bersejarah: Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024

Ciremaitoday.com,Surakarta – Indonesia akan segera menyaksikan penggunaan resmi Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai tahun ini. Sebuah tonggak bersejarah yang menandai kehadiran IKN, dengan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di lapangan IKN.

Namun, satu lagi momen bersejarah menjelajahi lanskap IKN. Bila Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan bahwa pasangan Prabowo-Gibran adalah pemenang Pemilihan Presiden 2024, maka pelantikan keduanya direncanakan berlangsung di IKN.

Muncul pertanyaan, apakah Gibran akan menjadi bagian dari sejarah sebagai wakil presiden pertama yang dilantik di IKN? “Saya ikut saja (pelantikan di IKN). Ya ikut saja,” ujar Gibran singkat di Balai Kota, Rabu (3/4).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memperkenalkan gagasan ini dalam rapat dengan Komisi V DPR. “Kalau pelantikan presiden dan wakil presiden sih merencanakan di IKN,” kata Basuki di dalam rapat, menandakan potensi pelaksanaan sejarah di tempat yang baru berdiri ini. ***

Array
header-ads

Berita Lainnya